Beranda POLHUKAM Kapolres Banyuasin Hadiri Kunjungan Menteri RI DI Desa Telang Rejo

Kapolres Banyuasin Hadiri Kunjungan Menteri RI DI Desa Telang Rejo

22
0
BERBAGI

BANYUASIN, gp — Mentri Pertanian RI Dr. Ir. Andi Amran Sulaiman M.P. melakukan Kunker ke Desa Telang Rejo, Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin. Kamis (05/12) pukul 14.30 WIB. Kunker tersebut dalam rangka Pilot project Optimalisasi Lahan Rawa Pasang Surut Desa Talang Rejo Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin.

Saat tiba ke Desa Telang Rejo, Mentri Pertanian RI langsung melakukan peninjauan terhadap lokasi lahan yang digunakan sebagai lahan rawa pertanian pasang surut di Desa Talang Rejo Kecamatan Muara Telang dengan didampingi oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Bupati Banyuasin H Askolani, SH., MH.

Juga turut mendampingi Dandim 0430 Bpk Letkol Alfian Anwar, Kapolres Banyuasin Bpk AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.IK,
Kabag Ops Polres Banyuasin Kompol MP Nasution, Camat Muara Telang Gam Beta,Danramil Muara Telang, Kapolsek Muara Telang Iptu Hendri serta seluruh Kades se-Kecamatan Muara Telang.

Selesai melakukan pengecekan lokasi pengairan, Menteri pertanian dan rombongan menuju lokasi acara dialog bersama Menteri Pertanian dengan Petani di Desa Talang Rejo. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama serta Masyarakat kalangan Petani Kecamatan Muara Telang Kabupaten Banyuasin yang berjumlah 500 orang.

Dalam sambutannya Mentri Pertanian RI menyampaikan bahwa Kabupaten Banyuasin merupakan Kabupaten penghasil pertanian di Indonesia yang menyumbangkan hasil panen yang tergolong besar.

“Hal ini membuat Kementrian Pertanian akan memberikan bantuan 20 Unit Eksapator yang hibahkan untuk mendukung pertanian di Kabupaten Banyuasin sehingga diharapkan dapat meningkatkan hasil pertanian agar lebih besar,” kata dia dalam sambutannya.

Pada Pukul 16.00 WIB kegiatan berakhir. Menteri Pertanian RI beserta rombongan bertolak meninggalkan lokasi menuju Palembang. Situasi aman dan kondusif. (Adam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here