MUBA, GP – Jum’at, (2/04/2021) bertepat di Desa Ulak Paceh telah dilaksanakannya serangkaian acara sebagai wujud kontribusi Kapolri Nomor 8 dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional yakni Peresmian bedah rumah dengan pemberian kunci rumah secara simbolis, pemberian bantuan sembako dan bantuan unggas ternak kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bapak Camat Lawang Wetan (Candra, SKM.,M.Si), Sekcam, Kasi2, Kepala Desa, dan untuk peresmian Bedah rumah yang akan diresmikan secara langsung oleh Bapak Kapolda Sumsel (IRJEN Pol Prof.Dr.Eko Indra Heri,S.,M.M) dan Ketua Bhayangkara Sumsel (Ny. Nera Eko Indra Heri) dan beberapa pejabat utama polda, Kapolres Muba dan beberapa pejabat utama Polres, Kapolsek Babat Toman AKP. Andi Kusuma Jaya.dan Dan Ramil Babat Toman.

Kegiatan ini merupakan program kerja Kapolri untuk membantu sesama ditengah Pandemi Covid -19.

Camat Lawang Wetan (Bapak Candra, SKM.,M.Si) mengucapkan Terimakasih atas kunjungan Bapak Kapolda dan Rombongan, harapan dari masyarakat agar Lawang Wetan dapat memiliki Polsek sendiri karena Pemda Muba sudah menghibahkan Lahan untuk Markas Polsek. Dilanjutkan Kata sambutan dari Kapolda Sumsel ( Bapak IRJEN Pol Prof.Dr.Eko Indra Heri,S.,M.M).

Peresmian bedah rumah diharapkan dapat memberikan manfaat besar untuk memotivasi rekan-rekan pemuda dalam menyalurkan kegiatan sosial yang positif dan berharap kegiatan ini dapat berlanjut demi membantu saudara-saudara kita yang belum memiliki rumah tinggal yang layak.

Pelaksanaan kegiatan penyerahan kunci rumah, pemberian bantuan sembako dan unggas tetap menerapkan Protokol Kesehatan dengan yaitu 3M: Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga jarak. (Red)