Beranda Pemerintah Kantor Desa Talang Ipuh Setiap Hari Buka dan Siap Layani Masyarakat

Kantor Desa Talang Ipuh Setiap Hari Buka dan Siap Layani Masyarakat

88
0
BERBAGI

BANYUASIN, GP – Pemerintah Desa merupakan salah satu pihak yang mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam pemberian pelayanan publik. Baik atau buruk pelayanan yang diberikan kepada masyaraakat tergantung pada kualitas dan kuantitasnya, efektivitas dan efisiensinya.

Masyarakat sebagai obyek pelayanan akan menuntuntut untuk mendapat kepuasan dari setiap pelayanan yang didapatkan. Keinginan masyarakat ini harus dianggap penting oleh aparatur desa sehingga setiap aparat desa harus bekerja maksimal untuk melayani masyarkat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Talang Ipuh Ardina saat ditemui media ini disela – sela kesibukannya di Kantor Desa Talang Ipuh Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin, Jum’at (08/11). Dalam hal ini Kades Ardina selalu menekankan kepada aparat desanya agar dapat melayani masyarakat dengan baik.

Menurut Kades Ardina, rasa tanggung jawab akan pelayanan ini sudah ditanamkan dalam diri aparat Desa Talang Ipuh, dimana setiap hari mereka berkantor . Tujuan berkantor ini semata – mata hanya untuk meningkatkan pelayanan kepada setiap masyarkat yang membutuhkan pelayanan administrasi.

“Setiap hari aparat Desa Talang Ipuh mulai dari Sekretaris desa (Sekdes), Kasi, Kaur, dan Kadus masuk kantor dan selalu siap melayani masyarakat Desa Talang Ipuh. Yang kita perlu adalah masyarkat puas,” kata Kades Ardina yang sudah dua periode menjabat Kades Talang Ipuh.

Hal itu dibenarkan oleh Sekretaris Desa Ustadz Romantika menambahkan, bahwa sebagai aparat desa kita harus loyal dengan pimpinan. “Kepala Desa menginstruksikan untuk setiap hari berkantor maka kami sebagi bawahanya harus patuh karena instruksi ini mempunyai tujuan yang sangat baik,” tutur dia.

Sementara itu Ketua BPD Desa Talang Ipuh Eta Ismanto yang dihubungi terpisah menyampaikan aprseasinya kepada pemerintah desa yang telah melakukan pelayanan prima kepada masyarakat Desa Talang Ipuh. Terkait hubungan BPD dengan Pemdes, Eta Ismanto menegaskan bahwa selama ini hubungan BPD dengan Pemdes aman – aman saja karena masyarkat mendapat pelayanan yang maksimal.

Selain itu seorang warga setempat Rozali yang ditemui saat berkunjung ke kantor desa untuk mengurus kelengkapan berkas kartu keluarga menyampaikan terima kasih yang besar kepada aparat Desa Talang Ipuh.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa Talang Ipuh dan jajarannya karena selama ini setiap urusanya di kantor desa selalu berjalaan lancar karena aparat desa melayaani dengan sungguh – sungguh,” ucap dia. (Adm)