Beranda Lainnya Travel Kajian Islam Inspirasi, Sambil Berwisata Alam

Kajian Islam Inspirasi, Sambil Berwisata Alam

21
0
BERBAGI

BANDAR LAMPUNG, GP – Perkebunan lembah durian merupakan salah satu potensi wisata alam yang berada di Desa Berdaya Kedaung. Tak hanya menjadi tempat menikmati liburan, buktinya wisata alam yang belum lama dikembangkan ini, juga bisa dijadikan sebagai tempat wisata religi, seperti yang terlihat pada Rabu (7/8) kemarin, puluhan anggota Majelis Taklim Al Barokah, menggelar kajian islam inspirasi di pendopo Lembah Durian Farm, LK 02 Kelurahan Kedaung, Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung.

“Ini merupakan inisiatif pertama kalinya kita mengadakan pengajian di alam terbuka. Tentu selain memperdalam ilmu agama, kita bisa sambil refreshing, mentadaburi, dan mengeksplorasi potensi alam di lembah durian yang menyuguhkan wisata berkuda, perkemahan, dan agrowisata durian. Selain itu agar jamaah majelis taklim nantinya semakin semangat mengajinya, serta lebih mensyukuri nikmat Allah”, terang Beny Tribiyono fasilitator Desa Berdaya Kedaung.

Sementara itu lurah Kedaung, Kusuma Rintono yang turut hadir membersamai kegiatan pengajian, mengaku sangat senang bisa hadir dan terus mendukung kegiatan majelis taklim Al Barokah.

“Saya sangat senang melihat antusias ibu-ibu jamaah majelis taklim yang semakin rajin untuk hadir dalam pengajian, terlihat disini ada wajah-wajah baru yang ikut pada hari ini, alhamdulillah bisa hadir kembali, saya ucapkan terimakasih banyak kepada Rumah Zakat dan pak ustadz yang sudah mendukung terlaksananya kegiatan kita hari ini”, ujarnya.

Kegiatan yang bertajuk “Menjadi Pribadi yang Pandai Bersyukur” ini berlangsung khidmat hingga sesi penutup tausyiah dan do’a bersama, ustadz Agus Solihin selaku pemateri kajian mengingatkan dan berpesan kepada para jamaah yang hadir untuk meningkatkan upaya konkret dalam mensyukuri nikmat Allah SWT.

“Apa-apa yang Allah SWT titipkan terhadapkan kita hari ini, kita jaga, rawat dan pertanggungjawabkan dengan baik, hingga ketika Allah SWT mengambil titipan itu, kita kembalikan dengan baik pula dan bernilai. Itulah salah satu cara atau wujud sederhana kita bersyukur”, tutupnya.