Beranda Pemerintah Kades Ardina : New Normal, Aktivitas Masyarakat Harus Utamakan Protokol Kesehatan

Kades Ardina : New Normal, Aktivitas Masyarakat Harus Utamakan Protokol Kesehatan

133

BANYUASIN, GP — Pemerintah segera menerapkan tatanan hidup baru atau new normal di tengah pandemi Covid-19. Masyarakat terus diingatkan agar tetap mematuhi aturan ketika mulai beraktivitas.

“Kita bisa beraktivitas seperti sedia kala tapi tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Kades Talang Ipuh Ardina saat dimintai tanggapannya  terkait keputusan Pemerintah menerabkan new normal di tengah pandemi Covid – 19, Minggu (30/05).

Menurutnya, Indonesia yang mengalami pandemi Covid-19 berjuang untuk keluar dari jurang krisis dengan penerapan new normal. Dia mengatakan kehidupan memang harus terus berjalan dengan adanya pandemi saat ini. Namun tidak boleh ceroboh.

“Menurut saya new normal dapat menjadi pilihan, tetapi juga harus dibarengi dengan edukasi dan sosialisasi dari pemerintah juga harus dibarengi dengan kebijakan-kebijakan yang konsisten,” tutur dia.

Ardina menilai, sejauh ini pemerintah telah memberikan arahan dan anjuran yang tepat untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dia melanjutkan DPRD juga bahu membahu dengan pemerintah daerah untuk mengatasi pandemi ini.

Terkait protokol kesehatan Covid-19, kami Pemdes Talang Ipuh juga memberlakukan rapat koordinasi bersama  BPD untuk menyikapi kebijkan Pemerintah Pusat yang akan menerapkan new normal di tengah pandemi Covid – 19.

“Kami dari Pemdes Talang Ipuh berupaya agar kehidupan masyarakat dapat berangsur-angsur normal di masa pandemi Virus Corona. Jika nantinya masyarakat masuk ke kehidupan baru atau new normal, maka berbagai sektor usaha dapat beroperasi kembali,” ujar dia.

Terpisah, Ketua BPD Talang Ipuh Eta Ismanto, S.Sos mengatakan, beberapa aspek kegiatan masyarakat lainnya yang saat ini menjadi perhatian. Berdasarkan kajian dan evaluasi, akan dibuat beberapa aktivitas ataupun protokol kesehatan masyarakat.

“Diipandang dari berbagai aspek kegiatan diantaranya untuk pemulihan ekonomi namun tetap dalam sebuah upaya, ikhtiar guna memutus mata rantai dan mencegah penyebaran Covid19,” kata dia.

New normal sebagaimana ditegaskan oleh Pemerintah ujar dia, bahwa kegiatan ini bukanlah sebuah pelonggaran aktivitas, namun pembiasaan kepada masyarakat agar dalam beraktivitas tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid19.

“Kami lebih mengedepankan pola-pola edukasi pembelajaran, sosialisasi kepada masyarakat agar kepatuhan terhadap himbauan serta protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid19 semakin ditingkatkan” pungkas dia. (Adm)