Beranda Populer Jelang Idul Fitri di Tengah Pandemi Covid – 19, Emi Sumirta Bagikan...

Jelang Idul Fitri di Tengah Pandemi Covid – 19, Emi Sumirta Bagikan Sembako Hemat

104

BANYUASIN, GP — Menjelang menyambut hari kemenangan yakni hari raya Idul Fitri 1441 H, Anggota DPRD Banyuasin Fraksi PKB melakukan pembagian sembako hemat dengan cara membagikan kupon sebanyak 1000 paket. Hanya berlangsung 1/2 hari seluruh paket sembako tersebut habis bahkan kurang.

“Ada 1000 paket sembako hemat yang kami bagikan kepada masyarakat di 2 Kecamatan Aiir Salek dan Muara Padang, dengan nilai subsidi mencapai 50% dari harga pasar,” kata Anggota DPRD Banyuasin Emi Sumirta, pria yang dikenal mempunyai jiwa sosial yang sangat tinggi ini, Jum’at (22/05).

Menurut Emi, dari nilai subsidi 50% dari harga pasar, tetapi tidak semua nya mereka membayar, bagi masyarakat yang kurang mampu dan tidak menerima bantuan pemerintah dalam bentuk apapun diberikan secara cuma – cuma ( gratis ).Dari data kupon yang kami bagikan oleh tim sekitar 300 KK yang gratis.

“Mudah – mudahan cara seperti ini bisa dilakukan oleh Pemda Banyuasin melalui dinas terkait. Karena sangat membantu sekali saat ini bagi masyarakat Banyuasin yang terdampak Covid 19,” ujar Emi berharap.

Pada kesempatan itu juga, Emi Sumirta mengunjungi Desa Upang yang mana di desa tersebut ada korban Covid 19 yang meninggal dunia. Emi Sumirta memberikan bantuan kepada keluarga korban berupa sembako dan uang tunai. Sembari membagikan masker untuk masyarakat Upang.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kades Upang, Zawawi, yang mengucapkan langsung rasa terima kasih masyarakat Upang dengan kepedulian Emi Sumirta kepada masyarakat di dapilnya selaku anggota DPRD Banyuasin dapil IV. (Adm)