BANYUASIN, GP — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuasin terima satu ekor sapi kurban bantuan dari Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang 16 Ilir Palembang. Serah terima berlangsung di halaman Lapas Banyuasin. Senin (19/07).

Sapi tersebut diterima langsung oleh Kepala Lapas Ronaldo Devinci Talesa dan diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BSM Lily Ramayanti, melalui Consumer Banking Relationship Manager BSM Marini. Turut mendampingi, Kasubbag Tata Usaha Lapas Banyuasin dan Kepala KPLP beserta jajaran.

Seekor sapi yang diterima oleh Lapas Banyuasin adalah bantuan dari BSI yang akan dijadikan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 H. Menurut rencana, prosesi pemotongan kurban akan dilaksanakan di halaman dapur Lapas Banyuasin usai pelaksanaan shalat Idul Adha.

Ronaldo Devinci Talesa mengatakan, hal ini sudah menjadi kegiatan rutin pada saat Hari Raya Idul Adha. Lapas Banyuasin membuka kesempatan seluas – luasnya bagi pihak yang ingin menyumbangkan hewan kurban, baik dari pihak internal maupun eksternal.

“Prosesi penyembelihan hewan kurban ini diharapkan mampu untuk mengingatkan tentang peristiwa penting di hari raya Idul Adha. Selain itu juga, Momentum Idul Adha ini hendaknya dijadikan sarana untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Ungkapan terima kasih juga kepada dihaturkan kepada pihak BSI yang telah menyumbangkan hewan kurbannya. Selanjutnya sapi tersebut akan dikelola dan disalurkan sebagaimana mestinya.

“Daging hewan kurban tersebut rencana nya akan dibagikan untuk warga binaan Lapas Banyuasin. Pembagiannya pun dalam bentuk dimasak oleh pihak dapur Lapas,” ujarnya. (Adm/Rill).