MUARA ENIM, GP – Persatuan wartawan Indonesia Muara Enim bersama Dewan Guru dan staf Tenaga Administrasi Sekolah SMAN 1 Ujanmas dan SMPN 1 Ujanmas adakan olahraga bareng, Jum’at (02/10/2020) di lapangan olahraga SMA N 1 Ujanmas, Muara Enim.

Ketua PWI Muara Enim Siswanto, SE, SH mengungkapkan kegiatan olahraga bareng ini merupakan bentuk sinergitas PWI Muara Enim bersama stekholder terkait yang ada di kabupaten Muara Enim.

“Kegiatan merupakan program kerja PWI Muara Enim bidang SIWO yang mana sinergitas seperti ini akan kita lakukan dengan berbagai instansi yang ada di kabupaten Muara Enim maupun BUMN, BUMS, BUMD, serta stek holder yang ada,”ungkap Siswanto.

Lanjut Siswanto kegiatan ini juga akan kita lanjutkan dalam bentuk sosialisasi tentang tugas dan fungsi wartawan serta penjabaran UU Pers pada semua stek holder yang ada di kabupaten Muara Enim tidak hanya di dunia pendidikan namun PWI Muara Enim juga akan ke berbagai instansi dan perusahaan yang ada di Bumi Serasan Sekundanh ini.

“Kegiatan ini juga akan kita tindak lanjuti dalam bentuk sosialisasi tugas dan fungsi wartawan sebagai kontrol sosial di masyarakat penjabaran tentang UU Pers No.40 tahun 1999,”terang Siswanto.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Ujanmas Pendrizal, S.Pd, MM disela kegiatan ini menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kesempatan PWI Muara Enim serta Dewan Guru SMP N 1 Ujanmas yang telah turut serta dalam olahraga bersama ini.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kami berikan terkhusus untuk PWI Muara Enim dan Guru SMPN 1 Ujanmas yang telah bersama-sama kita melakukan olahraga bersama yaitu futsal dan dapat terjalinnya silaturahmi antara dunia pendidikan dan dunia jurnalistik yang memiliki hubungan erat didalam menjalankan amanat Undang-undang dasar yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Dimana guru mencerdaskan generasi muda dengan disiplin Ilmunya sedang awak media dengan karya tulisnya,”ujar Pendrizal.

Selanjutnya Pendrizal mengharapkan kegiatan seperti ini dapat terus terjalin sebagai bentuk jalinan silaturahmi antar insan pendidik dan insan pers.

“Besar harapan kita kegiatan ini terus terjalin dari semua bidang sehingga hubungan baik antara insan pendidik dan pers akan terus terjalin erat,”harapnya.

Ditambahkan Komri, S.Pd I wakil kepala SMP N 1 Ujanmas bahwa kegiatan seperti ini jarang terjadi dan ini merupakan pertama kali diadakan oleh kedua insan ini.

“Kita apresiasi atas kegiatan ini kegiatan seperti ini jarang terjadi maka itu kami dari dewan guru merasa sangat bangga dapat bersama-sama awak media dalam hal ini PWI melaksanakan olahraga bersama. Dan kita berharap kegiatan seperti ini akan dapat terus terjalin antara insan pendidik dan insan pers,”pungkasnya. (Ril)