Beranda Populer Jalan Alternativ Pagaralam Menuju Desa Bangke Kota Agung Rusak Parah 

Jalan Alternativ Pagaralam Menuju Desa Bangke Kota Agung Rusak Parah 

185
0
BERBAGI

PAGARALAM, GP  – Akses Jalan alternatif menuju ke Kecamatan Kota Agung, yang melewati jalan pangeran Pangging dan sungai Endikat sudah sangat parah rusakanya. Kerusakan sesudah melewati sungai Ndikat mana jalurnya tanjakan juga jalanya sempit.

Firmansyah seorang pengendara yang melintas saat Di temui wartawan Media ini, mengatakan, jalan tersebut menghubungkan Kota Pagaralam – Kota Agung, yang menembus ke Desa Bangke, Mutar Alam, dan desa lainya yang cukup padat penduduknya untuk mengangkut hasil pertanian.

Jalan alternative tersebut untuk menuju ke Kecamatan Kota Agung, juga jalan terusan pulau panggung keluar Kabupaten muara Enim  justru lebih dekat lewat sini. Namun, jalannya banyak rusak, terutama di tanjakan, setelah jembatan yang menyebrangi sungai Endikat,” kata dia Kepada wartawan, Kamis (14/02).

Ditambahkan Firmansyah,  jalan tersebut sebenarnya dapat menjadi jalur alternatif ketika jalur lainnya mengalami masalah. Seperti Longsor dan ambles Namun harus ektra berhati hati saat melintas Di jalan tersebut. “ujarnya.

“Iya, selain lubang besar nampak batu aspalnya sudah tergerus dimakan usia dan banyak rusak. Memang sudah ada ditampal, namun ada juga yang masih rusak parah, mobil yang melintas pun harus ekstra hati hati. Ditambah, jalannya sempit,” tutur dia.

Sementara itu, Lisman warga Masyarakat Desa Mutar Alam Lama kecamatan Kota Agung mengungkapkan, mereka bila Mau ke kota pagaralam  menggunakan jalur tersebut menuju ke Kota Pagaralam Karna jarak tempuh nya lebih dekat dari pada lewat Desa Air dingin.”Terangnya.

“Ia menjelaskan Kalau ke Pagaralam, kami biasanya lewat sini, nanti tembusnya di Dusun Bandar kecamatan Dempo Selatan. Jalur ini sangat diperlukan dan aktif digunakan warga Kecamatan Kota Agung. Lisman mewakili warga masyarakat lainya meminta, agar pihak terkait seperti Dinas PU kabupaten Lahat dapat memperbaiki jalur ini, karena sudah rusak berat, dan makin menyempit karena rumput tepi jalan,” ungkap dia. (Novi/faisal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here