BANYUASIN, GP — Untuk menjaga situasi Kamtibmas, Unit Patroli Sat Sabhara Polres Banyuasin melaksanakan Patroli Bedalu (Sabhara Selalu Ada Untuk Masyarakat). Tidak hanya itu Sat Sabhara juga melakukan Batako (Bhayangkara Tanggap dan Tangkal Covid – 19.

Giat Batako ini dengan memberikan himbauan Pendisiplinan Protokol Kesehatan agar selalu pakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan kepada masyarakat di sekitaran Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Kamis (10/09) malam.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar, S.IK melalui Kasat Sabhara Polres Banyuasin AKP H. Aripin, mengatakan bahwa giat ini dalam rangka mewujudkan Masyarakat yang aman sehat dan tertib serta melaksanakan instruksi dari Pimpinan tentang tatanan era new normal Covid 19.

Dalam kesempatan kegiatan patroli malam jelas Kasat Sabhara AKP H. Aripin, selalu memberikan himbauan, ajakan, sekaligus sosialisasi tentang menuju tatanan era new normal dengan cara tingkatkan disiplin patuhi protokoler pandemi penularan Covid 19 ini.

“Sesuai dengan program Batako, agar selalu memakai masker, menjaga jarak, menjaga kebersihan dan cuci tangan ketentuan ketentuan lain yang sudah di anjurkan oleh pemerintah, yang mana hal tersebut dengan tujuan untuk mencegah merebaknya virus Corona,” ujar Kasat Sabhara AKP H. Aripin, saat dikonfirmasi, Jum’ at (12/09).

Dia juga mengatakan Selain itu pencegahan terhadap Covid-19 saat bepergian, menjaga jarak, hindari kerumunan/keramaian.Tidak melakukan kontak fisik secara langsung dan tidak bersalaman. Menjaga pola hidup bersih dan sehat agar imunitas tubuh meningkat, serta rajin berolahraga.

“Mari kita dukung New Normal yaitu Kebijakan pemerintah membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dan bertahap dengan menggunakan standar kesehatan‚ÄĚtandas dia. (Adm).