Beranda POLHUKAM Jabat Kapolsek Betung, Ini Yang Akan Dilakukan Iptu Toto Hernanto

Jabat Kapolsek Betung, Ini Yang Akan Dilakukan Iptu Toto Hernanto

69
0
BERBAGI

BANYUASIN, GP – Kapolsek Betung Iptu Toto Hernanto, SH yang dilantik pada 04 Nvenber 2019 lalu, saat ditemui media ini pada Kamis (07/11) di ruang kerjanya menyebutkan bahwa ada dua target yang akan dilakukannya guna menekan angka kriminalitas dalam wilayah hukumnya.

“Demi menjaga kamtibmas, ada dua yang menjadi target kita yakni terkait masalah penyalahgunaan narkoba baik itu pemakai maupun pengedar. Dan kedua terkait masalah kasus begal motor. Ini sudah menjadi atensi kita, karena ini jelas sangat meresahkan masyarakat,” kata Iptu Toto Hernanto dengan penuh optimis.

Mantan Kanit Narkoba Polres Musi Banyuasin ini juga menyampaikan bahwa untuk menekan para pelaku tindak kriminal tersebut dirinya akan selalu menempatkan petugas Patwal dilapangan dan ini akan selalu ditingkatkan.

“Kita juga akan turun kelapangan untuk memonitor petugas dilapangan. Kita juga akan berusaha mengungkap kejadian – kejadian yang menimpa korban para pelaku kejahatan baik itu curanmor, begal dan masalah kriminal lainnya,” ungkap dia.

Kapolsek juga berpesan bagi masyarakat Betung – Suak Tapeh yang kehilngan baik nilai kecil maupun dengan nilai besar jangan takut melapor ke Polsek setempat.”Polisi pada prinsifnya sebagai pengayom dan pelayan masyaraakat,” tutur dia.

Dirinya menegaskan selama dia memimpin di wilayah hukum Polsek Betung – Suak Tapeh, ia akan menindak tegas para pelaku begal dan penyalahgunaan narkoba, apapun jenisnya.

“Masalah narkoba nanti kita rutin melakukan sosialisasi ke masyarakat melalui kegiatan Jumat keliling, kegiatan babinkabtinmas kedesa-desa, kita perang terhadap narkoba karena tempat kita dijadikan sasaran bandar narkoba,” tegas dia.

Maraknya para pelaku begal dan penggunaan serta pengedaran barang narkoba, maka, tentu hal tersebut harus menjadi perhatian bersama seluruh elemen masyarakat bagaimana mengatasi persoalan tersebut.

“Ya slah satunya dalam dukungan masyarakat terhadap aparat kepolisian dalam melakukan penindakan tegas terhadap para pelaku begal dan penyalahgunaan narkoba ini,” tutur dia.

Ia yakin jika para pelaku begal dan penyalahgunaan narkoba ini terus ditindak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, dan dikenakan Sanksi hukuman penjara, maka akan membuat efek jera bagi para pelaku barang haram tersebut. Disamping, semua elemen masyarakat turut serta berpartisipasi dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menjauhi narkoba.

“Mudah m-mudahan kalau kita berupaya maksimal, apapun informasi kita tindak lanjuti, mudah-mudahan para pelaku penyalahgunaan narkoba bisa kapok mengedarkan narkoba di wilayah Betung – Suak Tapeh. Kita himbau masyarakat jangan mendekati narkoba, kalau sudah mengkonsumsi otomatis mereka akan ketergantungan dengan narkoba,” cetus dia.

Sementara Andi warga Desa Lubuk Lancang Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin berharap kepada kapolsek yang baru di lantik pada 4 Nov lalu dapat menekan angka kriminalitas dan penyalah gunaan narkoba di wilayah hukum Polsek Betung – Suak Tapeh. (Adm)