BANYUASIN, GP – Kapolsek Rantu Bayur Iptu Sugeng Sarwan, SH mengajak masyarakat Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin untuk merayakan hari raya Idul Adha 1442 H, Selasa (20/07). Namun Kapolsek juga mengingatkan untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). 

“Semoga dengan hari raya korban ini kita selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan Aamiin, dan saya mengingatkan masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus corona (Covid-19) di Hari Raya Idul Adha 1441 H,” ucap Kapolsek Iptu Sugeng Sarwan, SH.

Menurut dia, Idul Adha adalah momen mengingatkan akan berharganya nyawa manusia. Kita tahu lanjut dia, bagaimana Nabi Ibrahim ketika mengorbankan anaknya, Ismail, kemudian digantikan oleh Allah dengan seekor kambing.

“Itu menandakan betapa nyawa manusia sangat berharga. Agar kita tidak mengorbankan nyawa orang lain atau mengorbankan diri kita akibat wabah Covid-19 ini maka patuhi protokol kesehatan,”tegas Kapolsek Iptu Sugeng yang dikenal selalu dekat dengan masyarakat dalam wilayah hukumnya.

Iptu Sugeng sapaan akrabnya mengatakan, protokol kesehatan adalah bentuk pengorbanan serta wujud nyata dari realitas mengikuti apa yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim A.S, Yakni, menghindari jatuhnya korban sebagai wujud penghargaan yang tinggi terhadap nyawa manusia.

“Maka kembali saya tegaskan kepada masyarakat Rantau Bayur dan sekitarnya patuhi Protokol Kesehatan. Gunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan terutama saat di ruangan tertutup,” ujar dia.

Ia juga menambahkan kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan secara ketat akan menjadi kunci pengendalian wabah Covid-19. “Oleh karena itu, ia mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah di vaksin Covid-19,” pungkas dia. (Adm).