Beranda Pemerintah Indra Hadi : Kita Tidak Pernah Lelah Dalam Menegakan Perda

Indra Hadi : Kita Tidak Pernah Lelah Dalam Menegakan Perda

125
0
BERBAGI

BANYUASIN, GP – Tidak ada kata lelah bagi Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Banyuasin untuk melaksanakan penegakan Perda di wilayah Kabupaten Banyuasin, hal itu terbukti dimana Satuan Polisi Pamong Praja terus meningkatkan razia.

“Razia kita lakukan tidak menentu dan tidak terjadwal. Dalam satu bulan bisa berkali – kali kita melakukan razia terutama razia terhadap penyakit masyarakat yang meresahkan masyarakat Banyuasin,” kata Kasat Pol PP Drs H Indra Hadi, M.Si saat ditemui diruang kerjanya, Jum’at (17/08).

Menurut Undra Hadi, salah satu strategi untuk menjerat para pelanggar Perda di Kabupaten Banyuasin, dengan melakukan pengembangan, pengawasan secara intensif kepada para terduga pelanggar Perda dan secara akurat, tepat.

“Dan dengan efesiensi waktu kami bisa mempersempit ruang gerak bagi para pelanggar Perda tersebut” ujar Indra Hadi, pria yang dikenal rama dan mudah senyum dan mempunyai sipat yang tegas dan disiplin dalam melaksanakan tugas.

Dirinya menegaskan, meskipun dicemohokan, pihaknya akan terus gencar melakukan razia karena sudah diatur dalam Undang – Undang Satpol PP adalah penegak Peraturan Daerah. (Perda). “Jadi usai 17 Agustus ini kita kembali pokus dengan razia,” jelas Indra Hadi.

Indra Hadi juga menjelaskan bahwa dalam rangka menghadapi HUT RI ke 74, pihaknya kini pokus pada pengamanan kegiatan pastival di Kantor Lurah Pangkalan Balai, Pengamanan Jalan santai, Gerak jalan, Renungan suci di taman makam pahlawan dan Ikut serta upacara HUT RI sekaligus melakukan pengamanan.

“Pada Upacara HUT RI nanti, kita akan melakukan pengamanan parkir. Parkir kendaraan nanti kita alihkan di Masjid Al Amir dan di Kantor dinas masing – masing. Lokasi Upacara nanti akan kita seterilkan,” tegas Indra Hadi.

Lebih lanjut dikatakan Indra Hadi, bahwa Satpol PP, Damkar dan Penyelamat bekerja di segala lini baik menyangkut kebakaran lahan, kebakaran rumah, penyiraman debu dengan air dijalan saat musim kemarau dan berbagai kegiatan lainnya.

“Oleh karena itu mulai Desember ini kita akan mengadakan pelatihan bela diri Pol PP untuk menjadikan Pol PP yang tanggu dalam melaksanakan tugas. Intinya saat bertugas Pol PP bisa membela diri kalau terjadi hal – hal yang tidak di inginkan,” ungkap Indra Hadi.

Ketika disinggung mengenai koris, Indra Hadi menjelaskan bahwa koris itu bertugas untuk mengiringi lagu – lagu nasional. Koris itu berjumlah 20 orang dan pesertanya dari Damkar. “Jadi jauh – jauh hari untuk menghadapi HUT RI ini kita sudah melakukan latihan,” pungjas dia.

Indra Hadi juga mengingatkan kepada para wartawan, untuk mengambil poto pada upacara HUT RI nanti, sebelum pada saat menyanyikan lagu kebangsaan yakni lagu Undonesia Raya.

“Pada saat menyanyikan lagu Indonesia raya, kita harus turut menghormati pengibaran bendera merah putih. Lagi dijalan sekalipun kita harus berhenti untuk menghormatinya,” tutup dia. (Adm)