MUARA ENIM, GP — Beberapa agenda organisasi Persatuan Wartawan Indonesia(PWI) Kabupaten Muara Enim di tahun 2021 ini akan siap disupport oleh Penjabat (PJ Bupati Muara Enim, Dr H Nasrun Umar, SH, MM. Hal itu dikemukakannya saat menerima audiensi pengurus PWI Kabupaten Muara Enim di ruang rapat Bappeda Kabupaten Muara Enim, Kamis (10/06/2021).

Ketua PWI Kabupaten Muara Enim, Siswanto, SE, SH dalam audiensi mengatakan ada beberapa program kerja organisasi di tahun 2021 yang perlu mendapatkan dukungan penuh oleh Pj Bupati Muara Enim.Diantaranya mengikuti peringatan HPN sekaligus pekan organisasi wartawan daerah (Porwada) di Kabupaten Banyuasin dalam waktu dekat ini serta seminar kode etik jurnalistik (KEJ) yang akan digelar PWI Muara Enim bersama Dinas Kominfo Kabupaten Muara Enim serta agenda pelaksanaan uji kompetensi wartawan bagi anggota PWI yang belum kompeten dan peningkatan status kompetensi.

“Untuk itulah kita perlu support dari Pj Bupati terkait pelaksanaannya. Selain itu audiensi ini silaturahmi kita pengurus dengan Pj Bupati Muara Enim karena sejak beliau menjabat dari Plh dan sekarang Pj, kita baru ada kesempatan duduk bareng dan bersilaturahmi. Selama ini sudah sering ketemu tetapi sebatas antara wartawan dan Pj Bupati dalam tugas masing-masing,” ungkap Siswanto.

Menanggapi hal ini, Penjabat Bupati Muara Enim, Dr H Nasrun Umar SH, MM mengapresiasi audiensi dan silaturahmi yang terjalin. Dikatakan HNU, bahwa wartawan tidak terpisahkan dalam keberhasilan pembangunan terutama di Kabupaten Muara Enim. Sebagai orang yang dipercaya sebagai penjabat jabatan Bupati Muara Enim saat ini, dirinya juga sangat mengharapkan dukungan semua komponen terutama dukungan wartawan dan media.

“Wartawan memang keberadaannya tidak terpisahkan dalam keberhasilan pembangunan suatu daerah, kalau ingin maju gandeng wartawannya. Saya juga memohon dukungan dalam melaksanakan pengabdian saya sebagai Pj Bupati Muara Enim nantinya, terutama dalam hal dukungan pengambilan kebijakan yang akan diambil bagi pembangunan di Muara Enim,” jelas HNU.

Selain itu, dirinya juga mensupport agenda kerja organisasi PWI Kabupaten Muara Enim yang akan dilaksanakan di tahun 2021 berupa agenda HPN sekaligus Porwada di Banyuasin dan seminar serta uji kompetensi wartawan.

“Saya siap mendukung agenda PWI. Soal HPN sekaligus Porwada, jika memang diperlukan saya pribadi bersama wartawan Muara Enim akan hadir langsung ke Banyuasin. Soal seminar dan kompetensi inilah yang paling penting, kompetensi wartawan menentukan juga kualitas berita yang akan disajikan nantinya dan saya siap mensupport agenda ini,”pungkasnya. (Dn)