Muara Enim, GP – Untuk pertama kalinya Plh Bupati Muara Enim H Nasrun Umar (HNU) melaksanakan Safari Jum’at BUNGADESA (Bupati ngantor di Desa) di Desa Guci Kecamatan Ujanmas, Jum’at (26/02/2021).

Selain disambut dengan alunan musik Tangklinik (Musik khas Desa Guci), kedatangannya pun disambut antusias warga masyarakat karena dengan hadirnya Plh Bupati bersama Perangkat Daerah teknis terkait ke desa mereka maka harapan akan pembangunan yang berkelanjutan serta aspirasi pun akan dapat terwujud minimal diserap sebagai program prioritas kedepan sebagaimana Desa-desa yang sudah terlebih dahulu melaksanakan BUNGADESA.

Setelah menyerahkan KTP, KIA, Kartu AK.1 kepada masyarakat Desa Guci. Plh Bupati Nasrun Umar (HNU) dalam arahannya menyampaikan, BUNGADESA merupakan hal yang sangat mulia atau program yang sangat bagus karena dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat serta dapat langsung mengetahui apa saja yang dibutuhkan suatu Desa untuk menunjang kesejahteraan masyarakat di desa tersebut.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Desa Guci Israh Bahri dalam sambutannya,meminta dukungan dan bimbingan kepada Pemkab Muara Enim mengenai tata cara bertani dan berkebun yang baik guna memaksimalkan hasil perkebunan di Desanya karena mayoritas mata pencaharian penduduk di Desa Guci adalah petani. Dengan penyampaian tersebut maka kita dapat mengetahui apa yang memang dibutuhkan oleh masyarakat. Untuk itu, program BUNGADESA akan terus saya lanjutkan, ucap Plh Bupati HNU yang juga Ketua Forum Sekretaris Daerah Se-Indonesia.

“Baru 7 hari seperti sudah 2 tahun saya di Muara Enim ini,karena keramahan masyarakatnya keramahan rekan-rekan kerja saya, mudah-mudahan kita bisa bersama-sama membangun Bumi Serasan Sekundang yang kaya akan Sumber Daya Alam ini, “ kata Plh Bupati sembari tertawa kecil.

Tak hanya memberikan KTP, KIA dan Kartu AK.1 tapi Plh Bupati juga memberikan Mesin Genset, Speaker Wirelles, Kipas Angin dan Bola Volly serta membacakan program-program pembangunan yang akan direalisasikan di Desa Guci pada tahun 2021 ini.

“Mudah-mudahan kedepan lanjut HNU,Visi dan Misi #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat bisa terus dilaksanakan secara konsisten kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim.

“Saya meyakini program #MERAKYAT sangat baik sekali untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,Pungkas Plh Bupati mengakhiri sambutannya. (Dn)