PAGARALAM, GP – Warga Masyarakat Kelurahan Rimba Candi, Desa Rimba Candi, Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagaralam Heboh dan Geger pasalnya Menemukan Goa Misterius dan akan jadi Wisata Baru Di area Hutan Atas temuan ini, masyarakat Desa Rimba Candi, langsung bergotong royong untuk membersihkan lokasi dan membuat akses jalan untuk samapai ke lokasi Air Terjun dan Gua Sabtu (27/2/2021).

Dengan ditemukan Destinasi Wisata yang agak unik dan menarik tersebut Warga berencana akan jadikan objek wisata baru di kota Pagaralam.

Jarak tempuh kelokasi kalau dari pusat Perkotaan Pagaralam Sekira 30 Menit untuk sampai ke lokasi Goa dan Air Terjun Kembar Rimba Candi, kota Pagaralam, provinsi Sumatra Selatan Warga percaya dan meyakini kalau destinasi Goa yang terdapat ukiran ini merupakan peninggalan sejarah pada Zaman Dulu. 

Hal ini terbukti adanya ukiran yang menyerupai seungguk seperti Kuba Masjid  bertuluskan Lapas Allah, Juga terdapat ukiran yang menyerupai bentuk  Kepala Manusia dan jari -jari manusia di dinding Pintu masuk Goa, sementara samping pintu masuk goa terdapat air terjun.

Ansor salah satu warga Desa Rimba Candi yang sejak tahun 1974 yang lalu menetap di Desa Rimba Candi mengungkapkan pada media, sebelumnya kalau Air terjun tersebut warga sudah tau lama,  namun untuk Goa selama ini belum pernah terlihat.” katanya.

Goa tersebut sepanjang sekitar 15 meter, denfan ketinggian sekira 5 meter kondisi dalam goa sangat gelap.” jelas Ansor. 

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH Melalui Kepala Dinas Pariwisata kota Pagaralam  Muhammad Brilian ST MM, saat di Hubungi media ini mengatakan,  Mengapresiasi dan terimakasih pada Warga Desa Rimba Candi atas informasi yang sangat baik ini, Secepatnya Dinas Pariwisata bersama Tim akan Turun ke lokasi Untuk Memastikan Temuan tersebut,  apalagi kalau ini diduga peninggalan Situs Sejarah.”ungkap Brilian. (Novi-Pa).