MUSI RAWAS, GP – Sama halnya dengan masyarakat awam di hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, Polres Mura juga melaksanakan kurban. Sedikitnya ada 5 (lima) sapi yang dikurbankan oleh personel Polres Mura, di Masjid Ar Rahman Polres Mura, selesai salat Idul Adha sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (20/7/2021).

Dalam pelaksanaan kurban tersebut dihadiri langsung, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy dan Wakapolres, Kompol Ali Sadikin serta para kabag, kasat dan personel Polres Mura. Serta pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan secara prokes Covid-19.”Syukur, Alhamdulillah, bahwa saya beserta personel Polres Mura melaksanakan kurban,” kata Kapolres Mura,  AKBP Efrannedy didampingi Wakapolres, Kompol Ali Sadikin saat dimintai keterangan.

Kapolres menjelaskan, untuk lebaran haji tahun ini, sedikitnya ada lima sapi yang dikurbankan.”Dan, Insyallah akan diagendakan setiap tahunnya para personel Polres Mura berkurban,” jelas kapolres.

Lebih lanjut, kapolres menjelaskan, nantinya daging kurban akan dibagikan ke warga sekitar Polres Mura, Muara Beliti, Tugumulyo, serta ke Panti Asuhan serta warga yang membutuhkan.”Setidaknya, dengan berbagi daging kurban, bisa sedikit membantu para warga dan menjalankan perintah Allah SWT,” ucap Efrannedy.

Kapolres berharap, dengan dilaksanakan kurban ini selain menjalankan perintah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT serta memperat tali silaturahmi baik sesama personel dan warga sekitar yang membutuhkan.”Seperti QS. Al-Kautsar ayat 2, “Maka kerjakanlah shalat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah).” tutupnya.(B4R)