PAGARALAM,.GP – Kemeriahan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pagaralam yang ke-20 tahun, berbagai acara Kegiatan Penuh Khidmat, hari yang bersejarah bagi Kota Pagaralam yang tepatnya Jatuh pada hari Senin 21-6-2021, dihadiri Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru melakukan pemotongan pita Meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Keban Agung, Kota Pagaralam, serta membuka opening turnamen Badminton Super Series Zona II wilayah Pagaralam, Lahat, dan Empat Lawang.

Gedung Olahraga (GOR) ini sudah di idamkan bagi Generasi pencinta olahraga khususnya  masyarakat Kota Pagaralam. Pemkot Pagaralam Terjalin komonikasi antara Walikota Pagaralam Alpian Maskoni dan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru sangat perhatian untuk kemajuan di Kota Pagaralam sehingga Bantuan Gubernur  (Bangup) dengan mengganding Dana CSR PT Bukit Asam kepada Kota Pagaralam untuk membangun Gedung Olahraga (GOR) yang di resmikan Senin (21/6/2021), acara ini setelah Selesai Sidang Paripurna di DPRD Kota Pagaralam.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengungkapkan, sudah lama dinantikan masyarakat untuk adanya Gedung Olahraga di Kota Pagaralam ini. “Dan Alhamdulillah berkat usulan Gubernur Sumsel, kini Kota Pagar Alam dapat memiliki Gedung Olahraga (Gor) yang berlokasi di Keban Agung Kota Pagaralam, dan lqngsung diresmikan oleh Gubenur Sumsel H Herman Deru bertepatan dengan HUT Kota Pagar Alam,”kata Walikota.

Tambah Walikota, terimakasi saya ucapkan kepada bapak Gubernur Sumsel yang telah sangat peduli untuk Kota Pagaralam, terbukti beberapa infrastruktur di Kota Pagaralam itu dapat dana Bantuan Gubernur (Bangup). Pembangunan ini akan berdampak positif bagi Kota Pagaralam, dan dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

“Selain itu, nantinya GOR dibangun ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai aktifitas olahraga seperti Bulutangkis, Voli, Basket, Sepak Takraw dan jenis olahraga lainnya, yang sifatnya menggunakan lapangan kecil,” Kata Wako  Alpian, sekali lagi atas nama masyarakat dan pemerintah Kota Pagaralam mengucapkan terima kasih kepada PT BA dan Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Dalam Sambutanya, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru sangat mengapresiasi pada Walikota Pagaralam dan Wakil Walikota Pagaralam bersama Jajaranya melaksakan kegiatan Pembangunan dengan baik. 

“Gunakanlah Gedung Gor yang sudah dibangun tersebut untuk sarana olahraga sebaik mungkin, Semoga Tercipta bibit-bibit Atlet yang handal serta berbakat dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) asal Kota Pagaralam, tidak hanya bulutangkis saja. selamat bertanding kepada peserta Super Series Badminton Zona II,”ungkap Gubernur Sumsel H Herman Deru.(ADV Novi – Pa).