PAGARALAM, GP – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (dprd) Siang tadi sekira Jam 11.00 WIB, Sidang Istimewa dalam rangka Hari Jadi Kota Pagaralam ke-20. Sidang Paripurna Istimewa berlangsung diruang sidang utama DPRD Kota Pagaralam dengan penuh khidmat Senin (21/6/2021)

Sidang dipimpin langsung Ketua DPRD Pagaralam, Jenni Shandiyah didampingi Wakil Ketua I Hj Desi Siska, Wakil Ketua II Epsi, serta 23 anggota dewan. Sidang Paripurna Istimewa tersebut Dihadiri Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, Wakil Bupati Lahat H Hariyanto, Anggota DPR RI Hj Fercha Lampuri, Anggota DPRD Provensi Dapil lahat pagaralam dan 4 Lawang, H Aswari, Rudi Hartono dan Alparizi Panggarbesi, Mantan Wali Kota 2 periode dari 2003-2013 Drs H Z Djazuli Kuris dan saat ini menjabat Stap Husus Guburnur,  Mantan Walikota Ida Fitriati, Dandim 0405-Lahat.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, Forkofimda Pagaralam, pimpinan Parpol PWI serta Ormas dan daerah kabupaten tetangga lain, Tomas & Toga serta undangan lainnya.

Ketua DPRD Kota Pagaralam, Jenni Shandiyah dalam sambutan menyampaikan, sebelum memasuki acara puncak Jenni menceritakan sedikit sejarah berdirinya dan jadinya kota pagaralam, hasil pembangunan Kota Pagaralam yang semakin berkembang pesat selama 20 tahun terakhir.“ Pembangunan yang sudah dicapai oleh Kota Pagaralam. DPRD Pagaralam bersinergi dengan Pemerintah Kota Pagaralam membangun Pagaralam Maju.

Lanjut Ketua DPRD kota Pagaralam Tahun ini Pagaralam sudah di usia cukup dewasa yaitu 20 tahun, meski saat dalam kondisi Pandemi Covid 19, namun tetap Patuhi Protokol Kesehatan, 

Menuju Pagaralam maju dengan kerja keras kerja cerdas, kemajuan kota Pagaralam ini karna semua Dukungan Pemerintah, DPRD & Masyarakat , 

Juga terimakasih pada Guburnur yg selalu membantu kota Pagaralam, baik saran dan Dana melalui Bangub contohnya kota Pagaralam tahun 2021 ini kembali mendapatkan Rp 53 M untuk 21 kegiatan di kota Pagaralam. 

Kedepan ketua DPRD juga berharap Pada Guburnur terus Membantu kota Pagaralam karna menurut Ketua DPRD Pagaralam masih banyak harus di kerjakan dan diselesaikan segi pembangunanya.”kata jenni.

Sambutan Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni menyampaikan, terkasih pada Gubernur yang menyempatkan Hadir di hari jadi kota Pagaralam ke 20 tahun, di usia yang cukup dewasa ini kota Pagaralam saatnya memangun Kesejatraan masyarakat menuju Pagaralam maju tentu dengan semangat gontong Royong kami memintak pada semua saling bahu membahu untuk pagaralam dapat bersaing dengan daerah lain nya. Di usia ke 20 ini pagaralam Masih terus meningkatkan Pembangunan di bidang Irigasi dan infrastruktur dengan ditunjang Sumberdaya Manusia (SDM),  untuk Tahun 2021 ini terimakasih pada Guburnur dan DPRD provensi yang selalu membantu dalam pembangunan pagaralam.

Sedangkan, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru mengatakan Kota Pagaralam adalah serpihan surga yang punya segalanya. Dan jangan bosen untuk Promosi, alamnya, budayanya luar biasa untuk pagaralam Termasuk kuliner dan wisata lainnya. Karenanya dengan potensi yang luar biasa tersebut meskipun kecil Pagaralam dapat menjadi andalan Sumatera Selatan,” terang Deru. 

Selain itu, Deru juga sangat merespon untuk kemajuan pembangunan dalam Infrastructure,  dan Deru berharap kota Pagaralam agar menjadi Sentra andalan komoditi kopi untuk terus mencari trobosan baru. (ADV Novi – Pa).