Beranda Pendidikan Guru SDN 3 Suak Tapeh Bantu Sembako

Guru SDN 3 Suak Tapeh Bantu Sembako

153

BANYUASIN, GP — Sebagai bentuk kepedulian para guru di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Suak Tapeh, pada pandemi Covid 19, mengumpulkan bantuan untuk warga kurang mampu di Desa Tanjung Laut.

Setelah dana terkumpul dari guru sertifikasi langsung dibelikan sembilan bahan pokok (Sembako) untuk berbagi. Kepada warga di sekitar sekolah. “Walaupun jumlah guru sertifikasi tidak banyak namun hasil aksi sosial dapat dilakukan melalui penggalangan dana untuk membeli¬† Sembako,” tutur Kepala SDN 3 Suak Tapeh, Herlani.

Penyerahan Sembako langsung dipimpin oleh Kepala SDN 3 Suka Tapeh Herlani pada Kamis, 14 Mei 2020 lalu secara door to door ke rumah warga yang berhak menerima bantuan. “Bantuan Sembako kita serahkan langsung ke penerima, karena jumlahnya terbatas, sesuai dengan kemampuan guru,” tutur dia.

Dijelaskan, pembagian Sembako dilakukan untuk warga sekitar sekolah, karena jumlah hanya 12 paket, karena jumlah guru sertifikasi di sini tidak banyak. “Walau hanya 12 paket Sembako namun itulah sebagai bentuk kepedulian para guru dari SDN 3 Suak Tapeh, sehingga dapat menyalurkan bantuan,” ujar dia.

Program guru peduli tersebut sebagai bentuk perhatian guru terhadap warga, agar dana sertifikasi guru berkah dan dapat dinikmati oleh warga¬† tak mampu, sehingga warga juga terbantu. “Semoga warga yang menerima bantuan dapat memanfaatkannya untuk keluarga di rumah sehingga dapat meringankan beban ekonomi mereka disaat himpitan pandemi Covid 19,” kata dia pada Sabtu (16/5) lalu secara online.

Dia menegaskan, disaat seperti sekarang memang masyarakat kurang mampu membutuhkan uluran tangan karena SusanaPandemi Covid 19, menghantui masyarakat. “Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian guru kepada warga yang tidak mampu,” tegas dia.(Adm)