Beranda POLHUKAM Giat DDS, Bhabinkamtibmas Polsek Mariana Berikan Himbauan Kamtibmas

Giat DDS, Bhabinkamtibmas Polsek Mariana Berikan Himbauan Kamtibmas

27
0
BERBAGI

BANYUASIN, GP – Door to Door System (DDS) atau yang biasa dikenal dengan kegiatan sambang, adalah salah satu tugas rutin seorang Bhabinkamtibmas dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaan masing-masing.

Dalam kegiatan DDS atau sambang, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan-himbaun kamtibmas kepada warga binaan sekaligus mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan masyarakat.

Brigadir Hendra Gunawan misalanya. Bhabinkamtibmas Polsek Polsek Mariana itu rutin menyambangi warga binaannya guna memberikan pesan dan himbauan kamtibmas.

Seperti yang ia lakukan baru-baru ini di desa binaannya yakni Desa Tirto Sari Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin, Kamis (23/08) pukul 11.00 WIB. Ia menyambangi warga binaannya dan kemudian memberikan sejumlah himbauan kamtibmas diantaranya mengajak warga binaan untuk terus membantu Polri dalam memelihara situasi kamtibmas desa agar tetap kondusif.

Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Mariana Brigpol Hendra Gunawan menyampaikan himbauan kepada tokoh masyarakat Bapak Soleman dan Bapak Yarno tentang larangan SARA.

“Jangan terprovokasi dengan informasi yang Hoax Serta untuk tetap sama – sama menjaga kamtibmas dan kerukunan antar umat beragama yang damai,aman dan kondusif,” kata Hendra Gunawan mengingatkan.

“Perkuat silaturahmi dan kerukunan antar warga untuk mencegah hal-hal yang dapat memecah persatuan dan kesatuan kita” sambung dia dalam giat sambangnya dihadapan warga binaannya.

Dalam kegitan sambangnya itu, Brigadir Hendra Gunawan juga mengingatkan warga binaannya untuk selalu waspada terhadap tindak kejahatan seperti pencurian. Ia meminta warga untuk selalu memastikan kendaraan ataupun rumah dalam keadaan aman sebelum ditinggalkan. (Adm)