Pulau Rimau, GP – Impian masyarakat Pulau Rimau kini telah terwujud. Pasalnya, pada Senin (26/10) lalu Gedung Kantor Kas Bank Sumsel Babel Kecamatan Pulau Rimau kini telah di buka dan di resmikan yang digelar di Desa Teluk Betung Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin.

Kepala Desa (Kades) Sumber Rejo, Hadi Mulyo menyampaikan rasa terimakasih Kepada Pemda Banyuasin. Atas diresmikannya Kantor Kas Bank Sumsel Babel di Pulau Rimau ini.”Ini merupakan keinginan kami yang telah lama diinginkan, adanya Kantor Kas Bank Sumsel Babel,” ucap Kades.

Dia berujar, Tentu ini sangat membantu Kami dalam operasional pengambilan bantuan dari Pusat maupun Kabupaten. Selain itu juga dapat membantu masyarakat untuk membuka tabungan dan transaksi Bank lainnya. “Untuk pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Pulau Rimau tentunya dapat menggunakan kemudahan yang telah difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin,” ungkap dia.

Direktur Kepatuhan Kantor Pusat Bank Sumsel Babel, Mustakim mengharapkan agar dengan adanya Kantor Kas ini dapat membantu masyarakat di Kecamatan Pulau Rimau. Untuk ketahui, Kantor Kas Pulau Rimau ini adalah Kantor Kas yang Keenam yang dikelola oleh Bank Sumsel Babel di Kabupaten Banyuasin.

“Untuk transaksi non tunai meningkat sangat baik dibawah Kepemimpinan Bupati, H. Askolani dan Wakil Bupati, H. Slamet. Hal ini merupakan wujud kerja nyata, dukungan dan semangat oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banyuasin,” ungkap dia.

Dirinya mengungkapkan rasa terimakasih atas peran dan dukungan yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan masyarakat Kabupaten Banyuasin.

Hal yang sama pun disampaikan Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH. Ucapan terimakasih atas dibukanya Kantor Kas di Pulau Rimau. Pengajuan Kami untuk dibuka Kantor Kas dibeberapa Kecamatan dipenuhi, tentu hal ini menjadi kebahagiaan Pemerintah dan Masyarakat Banyuasin.

“Kita telah mengajukan beberapa usulan Kantor Kas Bank Sumsel Babel di Banyuasin. Agar mempermudah masyarakat dalam melakukan administrasi perbankan, baik penyetoran uang, pengambilan uang dan pembukaan rekening maupun transaksi perbankan lainnnya,” jelas Askolani.

“Alhamdulillah atas kerjasama yang baik antara Pemerintah dan Pihak Bank Sumsel dapat terwujud impian kita bersama hari ini. Semoga masyarakat Pulau Rimau dapat melakukan administrasi perbankan dengan mudah, cepat dan tepat,” tandas dia.

Turut hadir Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH, Pemimpin Divisi Bisnis Cabang (BCB) Sumsel Babel, Jon Isman, Kepala Dinas Kominfo Kab. Banyuasin, Aminuddin, S.Pd., S.IP., MM, Kepala BPBD Kesbangpol, Ir. Alpian, MM, Polsek Kec. Pulau Rimau, AKBP. Underson dan Camat Pulau Rimau, Drs. Edhi Hariono (Adm).