Beranda Olahraga Empat Atlit Taekwondo Banyuasin Raih Mendali Emas di Kejuaraan Tingkat Nasional

Empat Atlit Taekwondo Banyuasin Raih Mendali Emas di Kejuaraan Tingkat Nasional

164

BANYUASIN, GP — Atlit Taekwondo Banyuasin mengharumkan nama baik daerah khususnya Kabupaten Banyuasin dalam ajang Kejuaraan Taekwondo antar pelajar SMP/sederajat tingkat nasional yang di selenggarakan laive Steraming Youtube, 05 – 06 Juli 2020.

Total peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut sebanyak 57 club dari seluruh Provinsi di Indonesia.Total peserta 570 dalam satu kelas dari 4 peserta sampai 16 sistem batle. Dalam ajang tersebut 4 mendali emas berhasil di raih oleh atlit dari Banyuasin yang mewakili Provinsi Sumsel.

Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Banyuasin H. Ardi Arfani, ST., MM didampingi Pelatih poomsae Banyuasin Ramoh dan pelatih kepala Carli Junicef
mengatakan  dalam even kejuaraan tekwondo tingkat nasional yang digelar laive Streaming Youtube ini Banyuasin sudah meraih 4 Emas.

“Dan besok (06/07) ada satu lagi atlit dari Banyuasin yang akan bertanding an. Zacky Ar Rachman. Alhamdulillah di Even kejuaraan yang pertama dimasa pandemi Covid – 19 ini tim kita melesat dengan meraih 4 Emas,’ kata Ketua Pengurus Cabang Tekwondo Banyuasin H. Ardi Arfani, saat di konfirmasi media ini, Minggu (05/07).

Ardi Arfani mengucapkan terimakasih  kepada Pemkab Banyuasin Kadispora Banyuasin dan OPD asuh Cabor Taekwondo atas supportnya.”Kita erharap agar kedepan olahraga Taekwondo dapat di jadikan cabor andalan di Kabupaten Banyuasin sehingga dapat mengangkat nama kabupaten di dunia olahraga umumnya dan taekwondo pada khususnya,”ujar dia.

Adapun nama Atlit Banyuasin yang meraih Mendali Emas dalam Ajang kejuaraan tersebut yakni Namira Muthmainah, SMP N 1 Banyuasin III, M Rafeyfa Akbar, Mts Miftahul Ulum, Mecca Adya Syecha Efiyadi, SMPN 1 Betung dan Widya Dwi Syafira, SONS.

Sementara Pelatih Pomsae Banyuasin Romo menjelaskan dirinya belum merasa puas dengan hasil yang didapat sekarang ini, dirinya berkomitmen kedepan Atlit Taekwondo Banyuasin dapat tampil lebih baik lagi.

“Saya masih belum ukup puas dengan hasil yang didapat, namun kita tetap bangga meskipun kepengurusan kita baru dilantik pada tanggal 10 November 2019 lalu, namun kita sudah membuktikan bahwa tim kita mampu menyumbang emas untuk kabupaten Banyuasin,” ucap Romo.

Kedepan dirinya akan berusaha untuk lebih baik lagi dalam mempersiapkan atlet-atlet Taekwondo Banyuasin Bangkit yang handal dengan target akan lebih banyak lagi menyumbangkan mendali Emas. (Adm)