BANYUASIN, GP — Menanggapi terkait pemberitaan di beberapa media masalah Program Serasi di enam desa yang di laporkan ke Kejati Palembang, Emi Sumitra, SE., M.Si selaku Anggota DPRD Banyuasin dari Fraksi PKB berharap seluruh media dan Ormas untuk mendukung program Serasi ini dan menjaga nama baik Kabupaten Banyuasin.

Artinya lanjut Emi sapaan akrabnya, mari kita bersama fokus ke DIM yang disampaikan oleh Dinas Pertanian yaitu 6 desa tersebut. Untuk desa yang lain karena ada 82 desa bukan berarti tidak ada masalah tapi mungkn bisa di minimalisir.

“Kami sangat berterima kasih jika media dan LSM bisa berkomunikasi dan ber koordinasi demgan semua pihak dalam melaksanakan fungsi dan tugas masing – masing,” ujar Emi Sumitra Garudapos.com lewat pesan WhatsApp, Senin (07/09).

Saya sangat kecewa jelas EMI, dengan oknum – oknum tersebut. Jangan sampai ulah oknum merusak kinerja dan nama baik Kabupaten Banyuasin. Dan sangat berharap kepada semua pihak baik itu media dan LSM untuk ikut berpartisipasi dalam pengawasan pelaksanaan program ini.

“Sehingga nama baik Banyuasin tetap terjaga. Jangan sampai masalah 6 desa ini tertutupi oleh masalah remeh temeh yang kadang terkesan mencari – mencari kesalahan. Kami komunikasi dan kerja sama lintas sektoral bisa terjalin dengan baik,” tegas Emi.

“Karena beberapa waktu yang lalu muncul pemberitaan tentang pengaduan salah satu Ormas yang melaporkan salah satu desa ke Kejati. Tapi setelah kami investigasi dan RDP antara Dinas pertanian, Konsultan, Kades dan UPPK, Ternyata desa tersebut sudah di Audit BPK,” tandas dia. (Adm).