Beranda Lainnya Rilis DUKUNG PENANGANAN COVID-19, PMI MUBA BANTU MASKER KE RSUD SEKAYU

DUKUNG PENANGANAN COVID-19, PMI MUBA BANTU MASKER KE RSUD SEKAYU

15

MUBA, GP – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) memberikan bantuan Masker N95 kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu. Hal ini diungkapkan oleh Ketua PMI Muba Beni Hernedi, kamis (26/03) di Markas PMI Muba.

“Saya telah menugaskan Kepala Markas PMI untuk mendistribusikan Masker N95 kepada RSUD Sekayu sebanyak 200 piece dari kebutuhan sebanyak 500 piece. Saat ini PMI Muba sudah membagikan 2.500 piece masker di Kota Sekayu. Kedepan, PMI Muba menargetkan akan membagikan masker sebanyak 7.500 piece untuk Puskesmas yang rawan Pasien ODP di seluruh Muba dan diwilayah perbatasan Kabupaten Muba. Masker-masker ini didapatkan dari hasil donasi yang terkumpul di PMI Muba”, ujar Beni.

Beni menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur yang telah ikut peduli dalam memberikan donasi untuk kemanusian terutama di saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba sedang berupaya melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Muba.

“PMI Muba siap membantu Pemkab Muba dengan terus melakukan penggalangan dana untuk pengadaan peralatan seperti Alat Pelindung Diri (APD), Thermometer Infrared, Bahan Disinfektan dan Hand Sanitizer. PMI Muba sudah mengeluarkan surat himbauan yang ditujukan ke Para Donatur dan Pimpinan Perusahaan yang beroperasi di Wilayah Muba. Kita berharap semua pihak bisa Proaktif bekerjasama dengan PMI Muba dalam upaya pencegahan COVID-19 yang penyebaran begitu cepat ini”, ungkap Beni.

Sementara itu, Direktur RSUD Sekayu dr. Makson Parulian Purba menyatakan telah menerima bantuan masker N95 dari PMI Muba. “Terima kasih kepada PMI Muba atas bantuannya. Masker N95 ini sangat bermanfaat dan akan digunakan oleh Tenaga Medis RSUD Sekayu yang menangani COVID-19. Karena kita ketahui bersama saat ini masker N95 sulit didapat dan langka, sedangkan kita sebagai tenaga medis saat ini sangat membutuhkan sekali untuk menangani pasien yang memiki gejala dan faktor resiko terjangkit COVID-19,” ucapnya

*(Rilis Bid. Humas & Publikasi PMI Muba)*