Beranda Lainnya Rilis Dukung Banyuasin Religius, Pemdes Menten Setiap Jum’at Gelar Shalat Duha Berjama’ah

Dukung Banyuasin Religius, Pemdes Menten Setiap Jum’at Gelar Shalat Duha Berjama’ah

219

BANYUASIN, GP — Iklim dan suasana kerja di lingkungan Pemerintah Desa Menten Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin berubah 180 derajat di bawah kepemimpinan Wijaya. Perubahan drastis yang sangat kentara adalah dalam hal kehidupan spiritual.

Salah satunya yakni setiap Jum’at kepala desa dan para perangkatnya beserta Anggota BPD rutin melaksanakan shalat duha yang bertempat di Kantor Desa Manten. Kegiatan ini dalam mendukung program Bupati dan wakil Bupati dalam menuju Banyuasin Religius.

“Kita siap mendukung program Bupati dan wakil Bupati H. Askolani dan H. Slamet Sumosentono yakni Banyuasin Religius. Untuk itu setiap jum’at kita rutin melaksanakan shalat duha berjama’ah,” kata Kades Manten, Wijaya pada media ini usai melaksanakan shalat duha berjama’ah.

Dia mengaku cukup berbesar hati dengan semakin antusiasnya para Perangkat desanya dan Anggota BPD dan masyarakat setempat dalam melaksanakan shalat duha berjama’ah.

“Dalam menuju Banyuasin Religius secara terus menerus saya mengajak masyarakat Manten untuk meningkatkan kehidupan spiritual dengan melakukan shalat duha berjama’ah,” ungkap dia.

Menurut Kades Wijaya, dengan meningkatnya kehidupan spiritual yang lebih baik, bisa menular kepada kinerja. Dengan semakin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta melalui shalat Duha berjamaah, ada dampak psikologis yang dirasakan.

“Para Perangkat Desa Manten bisa bekerja dengan jujur, bersih, tidak korupsi, sesuai dengan visi dan misi Bupati Banyuasin yakni Banyuasin Bangkit,” tutur dia.

Terpisah salah seorang Anggota BPD Desa Manten Abdul Kadir mengatakan kalau dirinya sangat mendukung apa yang telah dilakukan oleh pemdes Manten yang mana setiap jum’at rutin melaksanakan shalat duha berjama’ah.

“Kami hanya ingin mewujudkan program pak Bupati menuju Banyuasin Religius,” ucap dia. (Adm).