PAGARALAM, GP – Tanjung Sakti Pumi – Anggota DPRD Kabupaten Lahat Jalankan pungsinya turun langsung guna Menampung apa saja Aspirasi yang Masyarakat khusunya Dapil IV di enam Kecamatan se-Kabupaten Lahat, setidakna ada 8 anggota DPRD Lahat reses tahap II, merupakan Masa Persidangan Ketiga Tahun 2021 yang dilaksanakan di Pendopoan Kecamatan Tanjung Sakti Pumi. reses ini tetap taati  Prokes Covid-19.

Camat Tanjung Sakti Pumi, Yefri Kurniawan S.STP, MM Sangat senang dengan Adanya kunjungan dalam kegiatan reses Anggota dewan khususnya Dapil IV hal ini dapat mendengarkan juga menerima usulan serta aspirasi dari masyarakat.

Yefri mengatakan, Semoga apa yang diusulkan oleh masyarakat dapat terlaksana dan berharap untuk bekerjasama dan bersinergi untuk memajukan Dapil IV ini,” katanya nya.

Setelah sambutan dari Camat Tanjung Sakti Pumi dilanjutkan dengan sejumlah usulan dan saran dari masyarakat yang di wakili tiap Kecamatan yang ada di Dapil IV, seperti Perbaikan jalan, pembuatan gapura selamat datang, pembangunan Rumah Sakit, program BPJS, serta perehapan kantor dan rumah dinas Camat.

Mendengar usulan dan juga saran yang telah disampaikan, Ahmad Barmawi, AMd anggota DPRD Kabupaten Lahat Dapil IV menungkapkan kami akan menampung dan akan memperjuangan aspirasi atau pun usulan dari masyarakat yang ada di Dapil IV.

“Untuk perencanaan pembangunan sekarang sudah ada E-planing, jadi maksud dari E-planing itu adalah perencanaan pembangunan yang dilaksanakannya setahun sebelum pelaksanaan pembangunan, contohnya anggaran tahun ini namun tahun belakang sudah di masukan di sistem E-Planing,” ujar Barmawi.

Jadi kepada masyarakat atau Kepala Desa lanjut, Barmawi, memintak dari jauh hari dilakukan perencanaan kalau memang nantinya akan ada rencana untuk pembangunan kedepannya.

“Namun alangkah baiknya didalam pengajuan perencanaan pembangunan tersebut bersinergi dengan pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah khusus Kabupaten Lahat, agar supaya pembangunan perencanaan kedepannya, seperti saat Musdes mengajukan perencanaan A maka di ajukan ke DPRD juga sesuai dengan musdes yang telah direncanakan,” Ujar nya.

Hal senada dikatakan Dedi Candra SE yang juga anggota DPRD Dapil IV mengatakan, apapun permasalahan yang ada di Pemerintahan Desa kami selaku Dewan sangat berperan untuk mengawasi.

Dalam kegiatan Reses tersebut turut hadir, unsur Tripika Tanjung Sakti Pumi, Kepada Desa Se-Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kepala Puskesmas Tanjung Sakti Pumi, Kepala KUA Tanjung Sakti Pumi, Camat Sukamerindh, Camat Pajar Bulan, Camat Muara Payang, Seketaris Camat Jarai, serta Camat Tanjung Sakti Pumu.(Novi -Pa).