Beranda Lainnya Rilis Dodi – Beni Bakal Hadiri FKL di Siak

Dodi – Beni Bakal Hadiri FKL di Siak

11
0
BERBAGI

SEKAYU, GP – Setelah sukses dilaksanakan Festival Kabupaten Lestari (FKL) di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) pada tahun 2018 yang lalu, hasil Rapat Umum Anggota (RUA) Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) 2018 menyepakati bahwa tuan rumah akan bergantian setiap tahunnya, dimana Kabupaten Siak akan menjadi tuan rumah Festival di tahun 2019.

Demikian disampaikan Kepala Bappeda Kabupaten Muba, Ir Zulfakar pada rapat koordinasi persiapan mengikuti FKL 2019,Rabu (8/10/2019). Disampaikannya bahwa Kerangka Acuan Festival Kabupaten Lestari 2019 mengambil tema, “Besamo Membelo Siak Menuju Indonesia Hijau”. Akan dilaksanakan pada 10 hingga 13 Oktober 2019.

“Dijadwalkan, Bupati Muba H Dodi Reza Alex selaku Ketua Umum Forum LTKL dan Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi selaku Ketua Program Informasi dan Komunikasi Forum LTKL bakal menghadiri FKL di Kabupaten Siak. Selain itu juga akan dihadiri Pemerintah Nasional, APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia), Sebelas Bupati Kabupaten yang tergabung dalam Anggota LTKL, Jejaring Organisasi dan mitra di seluruh kabupaten anggota LTKL, Perusahaan dan Organisasi Swasta, Kabupaten – Kabupaten undangan se-Provinsi Riau dan unsur dinas pemerintah Kabupaten Anggota LTKL,”bebernya.

Sementara itu Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba, Ir Yulisman Sriyanto MT mengatakan, agar dipastikan materi sambutan yang akan disampaikan Bupati Muba pada acara FKL tersebut tersusun rapi sesuai dengan tema acara dan Bupati Muba selaku Ketua Umum Forum LTKL.

“FKL sebagai bentuk forum komunikasi antar anggota dan dengan jejaring kabupaten lainnya serta mitra kolaborasi dalam upaya pencapaian visi Kabupaten Lestari. Nah karena Pemkab Muba juga dilibatkan dalam stand booth expo festival di Siak, maka kita akan menampilkan produk unggulan Gambo Muba dan inovasi Aspal Karet,”ujarnya. (Ril)