BANYUASIN, GP – Pencairan 40 persen tahap pertama dana desa (DD) tahun 2021, Pemerintah Desa (Pemdes) Pulau Rajak Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin melakukan bermacam kegiatan dan pembangunan. “Hal tersebut disampaikan Pj. Kades Pulau Rajak H. Abdul Manaf, SE.

Abdul Manaf menyampaikan bahwasanya dana desa tahap pertama 40 persen Desa Pulau Rajak, Alhamdulillah sudah turun dan kami selaku aparatur desa akan merelesaikan bermacam kegiatan dan pembangunan yang bersumber dari dana desa salah satunya membangun Siring jalan yang berlokasi di dusun II.

“Perlu di ketahui bahwa pencairan dana desa tahan pertama 40 persen ini juga teknis pengambilannya di bagi menjadi dua tahap, jadi kami dalam tahap pertama pencairan 8 persen ini telah prioritaskan untuk penanganan Covid dan BLT,” kata dia, Kamis (10/06).

Lanjut dia, selain itu pencairan 32 persen dipergunakan untuk BLT dan membangun Siring jalan.”Membeli material material untuk pembangunan dan rancangan pembangunan yang telah direlesaikan ini adalah hasil dari musrembang desa pada tahun 2020,”jelas dia.

Kata dia, Alhamdulillah hasil Musrenbangdes Alhamdulillah Desa Pulau Rajak masih bisa melakukan pembangunan walaupun di lakukan di masa pandemi ini. “Masa pandemi covid-19 ini belum berakhir, kami selalu mengimbau kepada masyarakat harus benar-benar melakukan protokol Kesehatan agar kita terhindar dari virus corona ini,” ucap dia.

“Kita juga ada posko siaga covid-19 dan kami mengajak masyarakat semoga apa yang dilakukan di desa ini bisa bermanfaat jadi apa yang sudah di bangun di desa mari kita jaga bersama-sama agar desa kita lebih baik lagi dan maju,” tutup dia. (Adm)