Beranda Pemerintah Dihari Raya ke Dua, Pimpinan dan Anggota DPRD Banyuasin Potong Dua Ekor...

Dihari Raya ke Dua, Pimpinan dan Anggota DPRD Banyuasin Potong Dua Ekor Sapi Qurban

54

BANYUASIN, GP — Hari kedua Hari Raya Idul Adha 1441 H, para anggota dan pimpinan DPRD Banyuasin melaksanakan pemotongan hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi. Proses penyembelihan hewan kurban sendiri dilakukan oleh Sekretaris DPRD Banyuasin Sopian Permana di halaman Kantor Dewan, Sabtu (01/08) pagi

Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH mengatakan, penyembelihan hewan kurban ini disaksikan langsung oleh dirinya bersama anggota dewan lainnya.

Menurut dia, pembagian hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha kali ini menjadi momen yang tepat, untuk saling berbagi kepada masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19.

“Alhamdulilah, kita diberikan rezeki oleh Allah SWT pada Lebaran ini bisa berkurban. Hampir semua berkurban. Mulai dari Bupati dan instansi pemerintah dan swasta di masjid, maupun perkampungan. Semua berbagi,” kata dia.

Kondisi pandemi Covid-19 ini, Pemkab telah berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang melanda wilayah Bumi Sedulang Setudung.“Saya mengajak masyarakat, mari bersama-sama kita doakan agar wabah Covid-19 segera berakhir,” ujar dia.

Atas nama pribadi dan lembaga DPRD Banyuasin, ia mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1441 H. “Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ucap dia.

Perludiketahui jelas dia, hewan kurban tersebut bukan dibiayai APBD, melainkan uang kumpulan dari individu para anggota dewan.“Untuk daging hewan kurban sendiri dibagikan kepada masyarakat dan pegawai di lingkungan dewan,” ujar Sekwan Banyuasin Sopian Permana, yang biasa disapa Yayan. (Adm)