Beranda Lainnya Peristiwa Diduga Arus Pendek Listrik, Satu Unit Rumah Hangus Terbakar

Diduga Arus Pendek Listrik, Satu Unit Rumah Hangus Terbakar

157

BANYUASIN, GP — Diduga arus pendek listrik, sebuah rumah yang berada di RT. 28 RW 06 Tanjungsar Kelurahan Sukamoro Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, diamuk Si Jago Merah, Semin (20/07). Dari informasi dihimpun, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Api menghanguskan seluruh isi rumah milik Selamet Riyadi (40).

Petugas Pemadam Kebakaran dan BPBD Kabupaten Banyuasin yang mendapat laporan adanya kebakaran segera meluncur ke lokasi untuk memadamkan api.”Mendapatkan informasi petugas langsung menuju ke lokasi,” kata Kepala BPBD Kesbangpol Banyuasin Ir. Alpian, MM saat dikonfirmasi, Senin (20/07).

Alpian mengatakan, dari laporan yang diterimanya dari Camat Talang Kelapa dimana sekira pukul 18.00 WIB, telah terjadi kebakaran dirumah Selamet Riyadi pada tanggal 20 Juli 2020, asal api berasal dari arus pindek listrik.

“Api dapat di padamkan setelah 1 jam  oleh 1tengki air isi ulang dan  2 unit mobil Damkar dari pemkab Banyuasin  serta kerja sama warga setempat,” terang Alpian.

Kata Alpian, musibah kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian yang di timbulkan uang tunai terbakar sebesar Rp. 6.000.000,  pakaian sekolah, Perlengkapan rumah,
KK, KTP, SIM dan ATM BLT. “Tidak ada korban Jiwa dalam kejadian ini, dan untuk Total Kerugian hingga saat ini belum dapat di Tafsir,” jelas Alpian.

Menurut Alpian, Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak berwajib, namun dugaan sementara dikarenakan hubungan arus pendek listrik atau korsleting. “Besok kami koordinasi BPBD dan Dinsos untuk memberikan bantuan Tanggap darurat dari Bupati Banyuasin,” tandas dia.(Adm)