BANYUASIN, GP– Solimin Kades Sukaraja 2 Periode di pastikan kembali akan maju pada Pilkades Desa Sukaraja Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin. Pencalonan Solimin bukan tidak beralasan, niat baik dorongan dan dukungan masyarakat serta para-tokoh itulah yang menginspirasi tekad Solimin kembali maju untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Diawali dengan niat baik, dorongan dan dukungan masyarakat serta para-tokoh itulah yang menginspirasi saya kembali maju mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Desa Sukaraja Tahun 2021 untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Solimin ditemui di Kantor desa setempat, Senin (26/07).

Menurut Solimin, membangun Desa untuk saat ini lebih mudah dibandingkan dengan sebelum lahirnya Undang-Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014, karena didalam undang-undang tersebut mengatur tentang Hak asal usul dan kewenagan Desa.

Artinya lanjut dia, desa punya kewenangan penuh untuk mengatur rumah tangganya sendiri berdasarkan hak asal usul desa tersebut, kemudian diikuti oleh lahirnya bantuan langsung dari pemerintah pusat yang di sebut dengan Dana Desa mulai dari tahun 2015 sampai saat ini

Kata dia, Siginifikannya pembangunan inspastruktur di desa saat ini karena banyaknya sumber bantuan keuangan yang masuk kedesa, dari Pemerintah Pusat dan daerah seperti Dana Desa.”Namun saat ini karena adanya Covid ini pembangunan di desa banyak yang tertunda,” ungkap dia.

Tak dipungkiri, selama 2 Periode menjabat sebagai Kades Sukaraja banyak hal positif yang dilakukannya dalam membawa Desa Sukaraja lebih baik. Hal tersebut pun dijadikan modal baginya untuk memohon kembali doa restu dan dukungan masyarakat Sukaraja.

“Bismillah, mohon doa dan dukungan dari Masyarakat Desa Sukaraja untuk saya memimpin kembali diperiode 2021-2027 demi melanjutkan pembangunan yang belum selesai, serta menjadikan dan mewujudkan program “SUKARAJA BERKAH” Bersih, Edukatif, Rapih, Kreatif, Agamis dan Harmonis.” Ucap dia.

Dia berujar, untuk memujudkan SUKARAJA BERKAH (Bersih, Edukatif, Rapih, Kreatif, Agamis dan Harmonis, selain harus ada kerjasama masyarakat dan pemerintah Desa Sukaraja, perlu juga motivasi untuk membangkitkan semangat dalam menjalankan program tersebut.

“Selain harus ada kerjasama masyarakat dan pemerintah Desa dalam memujudkan SUKARAJA BERKAH (Bersih, Edukatif, Rapih, Kreatif, Agamis dan Harmonis.) Kunci Utamanya adalah SUPRIHATIN (Sabar kuncinya sukses, Upaya dan Usaha. Kuncinya berhasil, Patuh kuncinya selamat, Ramah Kuncinya pemimpin dan Ikhlas kuncinya ibadah,” pungkas dia. (Adm).