Palembang, GP – Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda Daerah (FKMD) Sumsel melaksanakan talk show Lamo Dah Basuo bertajuk “Ikhtiar Untuk Negeri Cegah Penyebaran Virus Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional” bertempat Guns Cafe Talang Sebut Palembang, Sabtu (27/02/2021).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Dewan Pembina FKMD Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic.Econ MBA.

“Ini sangat menyambut positif kegiatan yang dilaksanakan tersebut, meskipun masih ditengah masa pandemik covid-19, namun harapannya tetap mematuhi protokoler kesehatan covid-19. Karena menurutnya acara ini sangat bermanfaat untuk masyarakat umum sebagai upaya edukasi dalam menyikapi adaptasi kebiasaan baru covid-19 sehingga di harapkan agar ada keseimbangan dengan masalah perekonomian, sesuai dengan tema yang diangkat dalam talkshow tersebut” ungkapnya.

Turut hadir pada acara yakni selaku Nara sumber DPRD Kota Palembang Akbar Alfaro dan Ruspanda, DPD RI Jialyka Maharani, ICMI Palembang H Donny Mailano S.H.I M.Sy, Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sumsel Drs Hj Musiawati MM, Owner guns Cafe MS Iqbal Rudianto, dan Perwakilan Dinas Kesehatan Sumsel.

Kemudian kata sambutan oleh Faisal Supriyanto SE mengatakan bahwa acara ini dihadiri beberapa mahasiswa dari berbagai daerah ada 17 Kabupaten/Kota se-Sumsel.

“Acara ini guna mendongkrak perekonomian khususnya Sumsel dalam hal ini situasi Covid 19 dan seperiti diketahui bahwa angka kemiskinan di Sumsel masuk 10 besar. Padahal Sumsel memiliki kekayaan SDA melimpah dan sekaligus penopang dana ke pusat” ungkapnya

Lanjutnya, untuk itu perlu kita pikirkan solusi dan mencari langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan, serta sudah sejauh mana kebijakan pemerintah selaku pemangku kepentingan dalam hal ini seluruh stakeholder.

Para mahasiswa sangat antusias dan menyimak sampai selesai hingga pukul 16.00 WIB. Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata dan foto bareng. (Red)