Beranda Populer Desa Ujung Tanjung Gelar Hari Jadi ke – 107 Tahun

Desa Ujung Tanjung Gelar Hari Jadi ke – 107 Tahun

19
BERBAGI

BANYUASIN, GP — Sedekah Pedusunan yang di selenggarakan oleh Desa Ujung Tanjung Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin yang mana ini diadakan Baru pertama kali dalam usia ke 107 di halaman Sekolah Dasar Negeri no. 3 Desa Ujung Tanjung, Kamis (16/01).

Plt. Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Drs. Ahmad Rizali, MA sangat bangga dapat hadir di hari jadinya Desa Ujung Tanjung ke 107, dengan usianya yang sangat tua melebihi umur Negara Indonesia dan Kabupaten Banyuasin itu sendiri.

“Saya mewakili Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan berharap agar Desa Ujung Tanjung mampu mengembangkan potensi-potensi desa yang ada baik dari hasil alam maupun wisata yang ada,” paparnya.

Hal senada disampaikan oleh Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH, MH. Beliau sangat senang dapat hadir di hari jadi Desa Ujung Tanjung yang sudah menginjak umurnya yang ke 107. Dengan umurnya yang sudah sangat matang ini, diharapkan mampu mengembangkan apa-apa yang ada di Desa Ujung Tanjung ini.

“Pembangunan Desa seiring dengan Visi Misi Presiden Republik Indonesia dengan adanya Dana Desa yang dikucurkan Pemerintah Pusat untuk pembangunan Desa itu sendiri,” jelasnya.

“Gunakanlah Dana Desa sebaik-baiknya, untuk pembangunan Desa semaksimal mungkin agar pembangunan Desa dapat dirasakan oleh masyarakat langsung. Dana desa harus dimanfaatkan untuk pengembangan ekonomi desa baik dari sektor alam dan wisata yang ada,” harapnya.

Dalam kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Banyuasin memberikan bantuan berupa 5 gerobak sampah, bantuan UMKM pengrajin Songket berupa uang, bantuan fakir miskin, guru ngaji dan anak yatim untuk Desa Ujung Tanjung.

Turut hadir Unsur Forkopimda Kabupaten Banyuasin, Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, dr. Sri Fitriyanti Askolani, Camat Banyuasin III, Yuni Khairani, Kades Ujung Tanjung, Rusman Hakim Cekaman, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Desa Ujung Tanjung. (Adm)