Beranda Lainnya Rilis Desa Mekar Jadi Wakili Muba Masuk 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi

Desa Mekar Jadi Wakili Muba Masuk 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi

64
0
BERBAGI

PALEMBANG, GP – Setelah berhasil menerapkan pengelolaan keuangan desa yang transparan dan akuntabel pada tahun anggaran 2018 sehingga Desa Mekar Jadi Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mendapatkan penghargaan Desa Prospektif Good Governance dalam Pengelolaan Keuangan Desa di Wilayah Sumsel dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Wilayah Sumsel.

Dan hari ini penghargaan kembali disabet Desa Mekar Jadi dengan mewakili Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) berhasil masuk lima besar mengikuti lomba desa ditingkat provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Hadiah diserahkan langsung Oleh Gubernur Sumsel, H Herman Deru kepada Camat Sungai Lilin Emilya Aprilita SSTP MM bertempat di Griya Agung Palembang, Kamis (4/7/2019).

Dikatakan Camat Sungai Lilin bahwa Desa Mekar Jadi berhasil masuk lima besar pada lomba desa tingkat provinsi dikarenakan tertib administrasi desa serta desa yang mempunyai inovasi desa.

“Desa Mekar Jadi mempunyai inovasi dalam penerapan simpel desa dan sudah mempunyai maket desa guna pengembangan untuk menjadi desa wisata olahraga, “beber Camat.

Lanjutnya, “alhamdulillah Desa Mekar Jadi Kecamatan Sungai Lilin masuk lima besar lomba desa tingkat provinsi mewakili Kaupaten Mub, semoga penghargaan ini akan menjadi motivasi untuk lebih memajukan desa, “ucap Emil

Sementara itu dalam sambutan Gubernur Sumsel, dikatakannya dengan diadakan lomba ini, diharapkan mampu mendorong upaya percepatan pembangunan atas dasar tekad dan kemauan sendiri di masing-masing desa.

“Pada hakikatnya ini evaluasi program desa/kelurahan, evaluasi kepemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan. Maka keterlibatan masyarakat sangat penting. Sesuai esensi atau kebutuhan dan memberikan manfaat untuk kesejahteran masyarakat,” tutur Deru.

Terpisah Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin berharap melalui lomba desa ini akan menumbuhkan semangat pemerintah desa dan kelurahan untuk berinovasi dan membangun lebih baik daerah yang mereka pimpin.

“Diharapkan, untuk desa lainnya di Kabupaten Muba agar dapat turut serta juga nantinya mengikuti kegiatan Lomba Desa Tingkat provinsi agar menjadi motivasi untuk terus berkarya dan bekerja lebih baik lagi, demi pelayanan kepada masyarakat serta mewujudkan Desa yang maju dan mandiri, “ujar Dodi.(ril)