Beranda Pendidikan Demi Proses Belajar Mengajar

Demi Proses Belajar Mengajar

40
BERBAGI

Banyuasin, GP – Jalan Penghubung Desa Paldas ke Dusun Kedembo Kecamatan Rantau Bayur tergenang banjir. Hal itu, menyulitkan tenaga pendidik di SDN 14 Rantau Bayur untuk melaksanakan aktivitas belajar dan mengajar.

“Ya, hujan yang mengguyur wilayah Banyuasin beberapa hari terakhir mengakibatkan jalan penghubung Dusun Kedembo ke Desa Paldas Kecamatan Rantau Bayur tergenang air,” kata Santi, salah satu guru SDN 14 Rantau Bayur di Dusun Kedembo, kemarin.

Kata dia, tenaga pendidik disana terpaksa menerobos banjir supaya peserta didik di sekolah tersebut bisa tetap mendapat pelajaran. “Banjirnya setengah lutut orang dewasa, biasanya lebih dalam lagi kita nyebrang menggunakan perahu,” ujar dia.

Dijelaskan dia, jika jalan penghubung desa tersebut merupakan jalan setapak yang dibangun pemerintah setempat. Namun, jalan itu harus melintasi daerah persawahan alias hutan rawa yang tanahnya lembek dan berlumpur.

“Kami harap agar aktivitas lancar, kami minta dibangunkan jembatan supaya bisa dilalui dengan berjalan kaki dan menggunakan sepeda motor tanpa menggunakan perahu. Sebab jika tidak ada perahu, terpaksa tidak bisa menyebrang,’ harap dia. (Adm)