BANYUASIN, GP — Dana Bantuan Operasional Sekolah atau Dana BOS tahun 2021 berbeda dengan tahun sebelumnya, hal tersebut diuraikan laman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Untuk wilayah Kabupaten Banyuasin sendiri khususnya di jenjang SMP tidak mengalami perubahan meskipun di tahun sebelumnya ada perubahan atau kenaikan. Tidak adanya perubahan dan kenaikan tersebut di jelaskan Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Banyuasin Ali Mukhtar ketika di konfirmasi diruang kerjanya Senin (22/03).

“Dana bos untuk tahun ini di wilayah Banyuasin khususnya di jenjang SMP tidak mengalami kenaikan, besaran masih tetap Rp.1.100000 ribu persiswa. Berbeda dari tahun sebelumnya ada kenaikan dari Rp. 800 ribu menjadi Rp.900 ribu persiswa,.,”jelas Ali Mukhtar yang baru satu bulan menjabat Kabid Pembinaan SMP Disdikbud Banyuasin.

Ketika ditanya berapa besaran jumlah dana bos di seluruh SMP, dia menyebut, besaran dana bos yang dikucurkan diseluruh sekolah, masih dalam pengumpulan data,” untuk jumlah keseluruhan kita masih mengumpulkan data dari setiap sekolah dan yang pasti setiap sekolah jumlahnya menyesuaikan jumlah muridnya,” tandas dia. (Adm).