Sekayu, GP – Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke 73 yang bertepatan pada tanggal 17 Agustus 2018, Polres Musi Banyuasin (Muba) menggelar kegiatan Bhayangkara kemerdekaan Fun Bike dan Senam Sehat, Minggu (12/08/2018).

Kegiatan Fun Bike dan Senam Sehat yang diselenggarakan di Halaman Mapolres Muba itu diikuti oleh seluruh instansi dan warga masyarakat serta komunitas sepeda dari kota Prabumulih dan kota lubuk linggau.

Acara dimulai dari pukul 06.00 WIB terlihat antusias dari seluruh peserta yang mengikuti jalannya kegiatan, para peserta sudah mulai berdatangan memenuhi halaman Polres Muba sejak pukul 06.30 wib.

Peserta yang mengikuti fun bike menggunakan pakaian ala pejuang dengan mengendari sepeda ontel. Kegiatan dimulai dengan mengendarai sepeda yang diikuti peserta yang membawa sepeda, acara dilanjutkan dengan senam sehat.

Dalam kegiatan Fun Bike dan Senam Sehat tersebut, diakhir acara diadakan pembagian doorprize yang diberikan dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu kategori pakaian terunik, make up terunik, sepeda terunik dan juga pengundian kupon yang telah dibagikan kepada seluruh peserta.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti,S.E.,M.M. menerangkan bahwa kegiatan Fun Bike dan Senam Sehat dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 73, dalam kegiatan ini seluruh masyarakat boleh ikut, kita juga sudah sosialisasikan melalui akun media sosial yang kita miliki dan juga ajakan langsung kepada warga masyarakat.

“Dalam kegiatan ini, para peserta menggunakan kostum ala pejuang, untuk menghormati para pejuang kita yang telah rela berkorban untuk kemerdekaan Indonesia”. Ujar Kapolres.(red)