Beranda Pemerintah Dalam Rangka Harganas ke 72 PKM Saung Naga Adakan Pelayanan KB Gratis

Dalam Rangka Harganas ke 72 PKM Saung Naga Adakan Pelayanan KB Gratis

Dengan Tema "BKKBN Baru Dengan Cara Baru Dan Semangat Baru Hadir Dalam Keluargamu"

40

Kikim Barat, GP – Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat,melalui Unit Pelayanan Terpadu Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas.red) Saung Naga,dalam rangka Memperingati Harganas ke 72,mengadakan Pelayanan KB kepada para absetor kepada 19 Desa di Puskesmas Saung Naga.

Acara yang digelar pada Senin(29/06) ini,dimulai pukul 09.00 Wib,dihadiri oleh Tripika Kikim Barat,Kepala PKM Saung Naga Novermansyah,SKM.

Di sampiakan oleh Kepala PKM Saung Naga Novermansyah,SKM.,saat diwawancarai oleh awak media,bahwa dalam rangka memperingati Harganas (Hari Keluarga Nasional.red) Puskemas Kikim Barat mengadakan pelayanan KB kepada para absetor KB dari 19 desa secara Gratis.

“Betul, dalam rangka memperingati Harganas,kita PKM Saung Naga Kecamatan Kikim Barat,mengadakan pelayanan KB kepada seluruh absetor KB dari 19 Desa se-Kecamatan Kikim Barat,”jelas Nover.

Ditambahkan oleh Koordinator Bidan PKM Saung Naga Desi Yulianto Am.Kep.,SKM.,bahwa kegiatan yang diadakan ini semuanya tidak membayar sepeserpun alias gratis.

“Pelayanan kita kepada seluruh absetor KB ini semuanya gratis,cukup membawa KTP dan Kartu Keluarga saja,” jelas Desi.

Sementara itu TN(40),salah seorang warga disalah satu desa yang berada di Kecamatan Kikim Barat, merasa sangat senang dengan adanya pelayanan KB gratis ini.
“Alhamdulillah,kami merasa sangat senang dan terbantu dengan adanya pelayanan KB gratis ini,saya hari ini memasang implant,supaya 3 tahun kedepan nanti baru mengulang pasang KB lg.”pungkasnya.(Akbar)