Beranda POLHUKAM Cuaca Makin Ekstrim, Polsek Mariana Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat

Cuaca Makin Ekstrim, Polsek Mariana Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat

25
0
BERBAGI

BANYUASIN, GP – Melihat Kondisi udara yang setiap hari makin kurang kondusif akibat asap yang semakin tebal membuat Kapolsek Mariana beserta anggota bersama unsur tripika Camat Banyuasin I dan Danramil Mariana bersama sama melakukan pembagian masker gratis kepada warga yang melintas di Jl. Sabar Jaya Kel. Mariana Kec. Banyuasin I Kab. Banyuasin, Jum’at (13/09) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polsek Mariana dengan kondisi hari ini karena asap sangat berbahaya untuk kesehatan, kalau tidak dicegah bisa berakibat fatal, maka Kapolsek Mariana beserta anggota menghimbau warga untuk selalu menggunakan masker ketika berada diluar rumah.

Kapolsek AKP Agus Irwantoro menekankan, agar masyarakat menjaga pola hidup sehat seperti rutin berolah raga, menjaga pola istirahat,pola makan dan memperbanyak mengkonsumsi makanan empat sehat lima sempurna.

“Kita berharap di cuaca yang ekstrim masyarakat menjaga kesehatan, terutama mengkonsumsi air bersih, jangan sembarang minum air di sungai, sebaiknya air di masak. Masyarakat jangan banyak berada di luar ruangan atau rumah, dan Masyarakat bisa menjaga pola makanan, perilaku hidup bersih dan sehat dan rutin olah raga,” kata Kapolsek AKP Agus Irwantoro.

Kapolsek Agus Irwantoro juga mengatakan meski saat ini jarak pandang masih bagus, masyarakat dihimbau untuk tetap menggunakan masker saat keluar rumah. “Jika nanti kondisi kabut asap makin tebal, masyarakat tidak perlu khawatir untuk ketersediaan masker. Pihak Polsek Mariana siap menyalurkan masker ke masyarakat,” ungkap dia.

“Kalau seandainya makin tebal kita akan distribusikan masker ke masyarakat, jika memang sudah saatnya. Kalau sekarang, kita bagikan, kita khawatir saat kondisi makin tebal kita kehabisan stok,” tambah dia.

Namun ia menjelaskan bahwa pihaknya belum bisa menentukan apakah kondisi udara di Kelurahan Mariana masih dalam keadaan baik atau sudah buruk. Karena pihaknya tidak memiliki alat pengukur kualitas udara. (Adm)