Beranda Legislatif Bupati Dan DPRD Empat Lawang Dengarkan Pidato Presiden Bersama-sama

Bupati Dan DPRD Empat Lawang Dengarkan Pidato Presiden Bersama-sama

49
0
BERBAGI

Empat Lawang, GP – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad dan sejumlah Anggota DPRD Empat Lawang beserta OPD Empat Lawang, bersama-sama mendengarkan Pidato Kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, Jumat (16/8).

Menurut Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, ideologi Negara, ideologi Bangsa, Pancasila harus diperkuat, dan paham-paham radikalisme harus diantisipasi.

“Saya sebagai Bupati Empat Lawang, akan mengamankan apa yang gariskan oleh Presiden,” kata Joncik pada saat dibincangi wartawan usai mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI di Gedung DPRD Empat Lawang.

Selain itu, dirinya juga menangkap isi Pidato Presiden, bahwa pembangunan harus merata, dari Sabang sampai Merauke,dari Miangas sampai Pulau Rote.

“Jadi dua pidato tadi, sidang tahunan MPR RI,dan sidang kenegaraan bersama DPD dan DPRI tadi itu yang saya tangkap. Jadi Indonesia optimis bahwa kita harus sejajar, bahkan lebih dari bangsa lain,” tegas Joncik.

Terkait wacana pemerintah pusat memindahkan Ibu Kota Negara ke Pulau Kalimantan, menurut Joncik, pada prinsipnya mudah untuk dijangkau.

“Pada prinsipnya, pemindahan ibu kota itu mudah dijangkau oleh seluruh provinsi dan kabupaten di Indonesia,” ungkap Joncik.

Yang tadinya sambung Joncik, jika dari Papua ke Jakarta bisa sampai lima atau lima setengah jam. “Jika di Kalimantan mungkin bisa tembus tiga jam,” pungkasnya. (b4r)