Beranda POLHUKAM Bupati Banyuasin Akan Segerah Melakukan Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Bupati Banyuasin Akan Segerah Melakukan Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

265
0
BERBAGI

BANYUASIN, GP  — Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan segera lakukan lelang jabatan pimpinan tinggi pratama atau kepala dinas.

Pergantian tersebut sebagai bentuk penyegaran dalam peningkatan kinerja dan menindaklanjuti atas visi dan misi Bupati Kabupaten Banyuasin H Askolani dan wakil Bupati Banyuasin H Slamet.

“Ya sekarang sedang mengajukan izin untuk lelang jabatan. Ada 12 jabatan kepala dinas yang akan di lelang,” kata H Askolani pada pewarta ini. Jum’at (14/01).

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKP SDM), Hazairin Zaini menjelaskan, berkas pelelangan dan pergeseran jabatan yang akan di lakukan telah di siapkan untuk pengajuan ke Gubernur Sumsel terlebih dahulu. Setelah itu baru akan ke Kementrian Dalam Negri.

“Konsep berkasnya sudah siap tinggal tanda tangan Bupati saja. Lelang jabatan kepala Dinas ada 12 kepala Dinas termasuk empat dinas yang baru dan ada juga 8 “Jokpit” pergeseran jabatan,” ungkapnya saat ditemui di ruangan kerja kantor BKP SDM, Kabupaten Banyuasin.

Ia juga mengatakan, pelelangan tersebut akan dibuka pada pertengahan bulan Januari dan di jadwalkan sampai pada bulan Maret nantinya. Dalam proses pelelangan itu di perkirakan akan berlangsung selama dua bulan lamanya. “Tergantung pihak kemendagri nanti untuk hasilnya. Biasanya dua bulan selesai,” ucap Hazairin.

Pergeseran dan pelelangan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Banyuasin ini merupakan penyegaran organisasi yang biasa dilakukan dan sebagai percepatan dalam pelaksanan visi dan misi Bupati Banyuasin.

Empat Dinas yang akan ada pergeseran dan di lelang yaitu Dinas Perkebunan, Dinas Peternakan, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata serta Dinas Pendapatan Daerah.

“Jadi Bupati ingin percepatan pelaksaan visi misinya, itu empat dinas yang baru. Kalau dinas yang masih di jabat Plt saat ini yaitu Dinas Sosial, Dinas Insfektorat, Sekwan, Dinas PMD, Dinas Pertanian,” tutupnya. (Adam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here