Beranda Pemerintah BKPSDM Banyuasin Akan Segera Menggelar Ujian Job Fit Pejabat Eslon II

BKPSDM Banyuasin Akan Segera Menggelar Ujian Job Fit Pejabat Eslon II

175

BANYUASIN, GP – Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banyuasin akan segera menggelar ujian kesesuaian atau job fit bagi pejabat eselon II dilingkup Pemkab Banyuasin.

Dari hasil Job Fit tersebut, diprediksi pada November 2020 akan dilakukan perombakan untuk Pejabat eselon II Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama secara besar-besaran.

Kepala BKPSDM Banyuasin Hazairin Zaini kepada wartawan bahwa job fit ini digelar setelah pembahasan APBD Perubahan diprediksi pada Oktober 2020.“Awalnya Job Fit ini dilakukan pada Maret lalu, namun anggaran yang ada diinstansinya saat itu dipangkas sebesar Rp. 4 milyar untuk wabah Covid-19,” ujar Kepala BKPSDM Banyuasin Hazairin Zaini, Senin (29/06).

Dalam dua tahun sekali kata dia, harus melakukan job fit bagi pejabat eselon II yang menduduki jabatan Kepala OPD tersebut.“Sebagai garansinya kapan Job Fit itu dilaksanakan, setelah kami mendapat persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” jelas dia.

Sebanyak 20 Pejabat eselon II Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkup Pemkab Banyuasin yang akan mengikuti Job Fit.“Ujian akan melibatkan langsung dari Polda Sumsel sebagai Assesment,” kata dia.

Hazairin mengaku ada delapan Kepala OPD yang rencananya akan dilelang jabatan diantaranya 3 Kepala OPD yang kosong diisi Pelaksana Tugas seperti BP2KBP3A, Dinas Kesehatan, Dinas Kesbangpol dan BPBD Akan dipecah menjadi dua dinas, dan 3 Kepala OPD Pensiun yakni Dinas Perikanan dan Kelautan, Baketpan, BKPSDM dan Staf Ahli.

“Lelang jabatan Kepala OPD diperkirakan akan dilakukan setelah Job Fit selang sebulan atau pada Nopember 2020,” tandas dia. (Adm)