Beranda POLHUKAM Bhabinkamtibmas Polsek Talang Kelapa Lakukan Pendampingan Pembangunan Jalan Rabat Beton

Bhabinkamtibmas Polsek Talang Kelapa Lakukan Pendampingan Pembangunan Jalan Rabat Beton

26
0
BERBAGI

BANYUASIN, GP  — Tugas pokok Bhabinkamtismas adalah sambang, pembinaan, penyuluhan dan kordinasi di wilayah hukum Polsek dan khususnya di desa Binaannya juga sebagai pendapingan pemantauan pembangunan yang dibiayai dari dana desa (DD) yang jumlahnya cukup besar.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Talang Kelapa Bripka Hasim dimana pada Kamis (06/12) pukul 10.30 WIB, memenuhi undangan Kepala Desa Kenten Laut dalam rangka pembangunan jalan setapak rabat beton yang dibiayai dari Dana Desa (DD) 40 % tahap III tahun 2018.

Kegiatan tersebut selain di hadiri Bhabinkamtibmas Bripka Hasim, juga turut di hadiri Kdes Kenten Laut yakni Zaiwan, Ketua BPD Desa Kenten Laut Irwan Karwani dan Camat Talang Kelapa yang dalam hal ini diwakili oleh Aisya Ave Maria.S.Sos.

Rabat beton dibangun/ jalan setapak berada di tiga titik karena merupakan jalan setapak yang pada musim hujan basah berlumpur, sehingga akan memudahkan warga sebagai penghubung antar warga.

Sedangkan takut dibangun untuk mencegah pengikisan jalan sehingga bisa dilalui atau sebagai akses antar dusun dan bisa dilewati dengan kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto, S.IK mengatakan bahwa Bhabinkantibmas untuk selalu adakan kegiatan ceking pembangunan sebagai bentuk dari pengawasan Dana Desa diwilayah Desa Binaannya. “Dan apresiasi setiap kegiatan yang dilakukan bhabinkantibmas selaku anggotanya,” kata dia. (Adam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here