Beranda POLHUKAM Bhabinkamtibmas Polsek Sungsang Silaturahmi Dengan Pemdes Sungsang II

Bhabinkamtibmas Polsek Sungsang Silaturahmi Dengan Pemdes Sungsang II

21
0
BERBAGI

BANYUASIN, GP — Berbagai upaya terus dilakukan oleh Bripka Ofeet Army Putra bersama Bripka F.Y Tambunan di desa binaan, untuk terciptanya situasi kamtibmas yang aman nyaman dan kondusif menjelang pelaksanakan Pemilu 2019.

Hal yang dilakukan Bripka Ofeet Army Putra bersama Bripka FY Tambunan agar dapat berjalan dengan aman damai dan sejuk seperti meningkatkan komunikasi dan koordinasi kamtibmas dengan pemerintah desa binaan.

Seperti yang dilakukannya pada hari ini. Selasa (11/02). Pukul 11.40 WIB. Bripka Ofeet Army Putra bersama Bripka FY Tambunan melakukan silahturahmi dengan pemerintah desa Sungsang II yang bertempat di Kantor Desa Sungsang II, Kecamatan Banyuasin I Kabupaten Banyuasin.

Dalam giat tersebut guna untuk menyampaikan himbauan kepada Pihak Pemerintah Desa Sungsang II tentang perlunya koordinasi terkait penyelesaian permasalahan yang ada di Desa dan juga penyampaian tentang himbauan terkait larangan SARA,tidak terprovokasi,tidak memprovokasi dan Hoax Serta ikut menyukseskan Pileg dan Pilpres damai 2019.

Kegiatan silaturahmi dengan Pemerintah Desa Sungsang II yang merupakan mitra kamtibmas Polri untuk berkomunikasi dan koordinasi kamtibmas terkait perkembangan situasi dan kondisi masyarakat menjelang Pemilu tahun 2019 yaitu Pilpres dan Pileg.

“Kami menghimbau kepada Pemdes Sungsang II untuk ikut serta mensukseskan perjalanan Pemilu 2019 mendatang, jangan mudah percaya, terpengaruh atau terprovokasi dengan berita bohong atau hoax melalui media sosial yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya,” kata dia dalam himbauannya.

Tetaplah bijak dalam menanggapinya dengan selalu memperhatikan sumber isu maupun berita yang beredar, tetap jaga persatuan, kesatuan dan kekompakkan dengan semua warga masyarakat menjelang Pemilu 2019, agar Pemilu 2019 yaitu Pilpres dan Pileg dapat berjalan aman damai dan sejuk, selain itu juga mengharapkan Pemerintah desa untuk netral dalam kegiatan tersebut.

“Komunikasi dan koordinasi akan terus di tingkatkan dengan pemerintah desa serta mengajak kepada Pemerintah desa untuk selalu kerja sama guna menjaga situasi kamtibmas agar terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif menjelang Pilkades dan Pemilu 2019 yang akan datang,” tegas dia.

Terpisah, Kapolsek Sungsang Iptu Agus Gunawan, SH saat dikonfirmasi menuturkan bahwa peran serta Anggota Bhabinkamtibmas sangat dibutuhkan dalam memelihara situasi kamtibmas di desa binaannya masing – masing, menjelang Pemilu 2019.

“Hal tersebut dengan menjalin komunikasi aktif serta kerjasama dengan semua elemen mayarakat dan Pemerintah desa,
karena hal ini merupakan bentuk komunikasi dan silaturahmi agar ada sinergitas antara Polri dengan Pemerintah desa, jika terjadi masalah di desa cepat bisa diselesaikan, dan Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman damai dan sejuk,” kata dia. (Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here