Beranda Pendidikan Bhabinkamtibmas Bripka Mirwan Mengajar Siswa SD Yang Tidak Mampu

Bhabinkamtibmas Bripka Mirwan Mengajar Siswa SD Yang Tidak Mampu

176

BANYUASIN, GP — Sejak mewabahnya Corona Virus (Covid -19l) yang kini telah menjadi bencana nasional. Akibatnya semuanya terkena dampaknya, termasuk di dunia pendidikan yang mana sampai saat ini masih di liburkan dan hanya belajar dari rumah melalui via online.

Namun kali ini yang lebih menyedihkan lagi dimana para siswa sekolah dasar (SD) yang berada di Desa Penandingan Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin. Karena di desa mereka tidak memiliki akses internet, jadi para siswa yang tidak mampu yang terdampak Covid – 19 ini tidak bisa belajar melalui via online.

Menyikapi permasalahan tersebut, Bhabinkamtibmas Polres Banyuasin Bripka Mirwan terjun langsung dengan mengajar Siswa SD terdampak Covid 19 dengan secara door to door di Desa Penandingan bagi Pelajar yang kurang mampu dan Desa tersebut tidak memiliki akses internet.

“Di saat Negara sedang dilanda bencana Virus Covid 19 seluruh sekolah diliburkan oleh Pemerintah, di daerah pedalaman Kabupaten Banyuasin yang belum memiliki akses jaringan internet banyak anak – anak yang tidak dapat belajar via online,” kata Kapolres Banyuasin AKBP Danny A. Sianipar, S.IK, saat dikonfirmasi media ini, Minggu (26/04).

Menurut Kapolres Danny, Bripka Mirwan selaku Bhabinkamtibmas Polres Banyuasin terpanggil untuk mengajar anak-anak SD yang tidak mampu dengan secara door to door di Desa binaannya. “Jarak perjalanan yang ditempuh cukup jauh, lebih kurang 1 – 2 jam dengan akses hanya melalui Jalur sungai dengan cuaca yang sering berubah-rubah,” jelas Danny.

“Pelik Matahari maupun terpaan hujan tetap diterjang demi membantu anak bangsa agar tetap bisa belajar ditengah pandemi bencana virus Covid 19. BHAKTI POLRI BAGI BANGSA DAN NEGARA INDONESIA,” tegas Danny. (Adm)