PALI, GP – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang ke-8 tahun. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) gelar rapat paripurna, yang berlangsung di ruangan rapat DPRD dibilangan Komplek Pertamina Pendopo Kecamatan Talang Ubi, Sabtu (1/5/2021).

Paripurna tersebut dibuka secara umum oleh Ketua DPRD PALI H Asri Ag, diikuti seluruh anggota dewan dan dihadiri Penjabat Bupati PALI DR H Rosidin Hasan, Staff Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan provinsi Sumatera Selatan, Drs Nelson Firdaus, Kapolres PALI, Dandim 0404 MPP, Kajari PALI, ketua Pengadilan Negeri Muara Enim, TP.PKK, Ikatri, Sekda PALI, seluruh kepala OPD dan FKPD di lingkungan Pemkab PALI juga Calon wakil Bupati PALI terpilih Drs H Soemarjono serta undangan terdiri dari presidium PALI dan tokoh masyarakat.

“Diusianya yang menginjak remaja dihari jadi Kabupaten PALI ke-8 ini, tentunya Pali masih banyak kekurangan, maka dari itu harapan DPRD PALI agar pemerintah Provinsi melalui Gubernur Sumsel kiranya mensupport percepatan pembangunan di Kabupaten Pali”, ujar H Asri Ag.

Masa kejayaan dan keemasan Daerah Kabupaten PALI pada awal kemerdekaan sampai dengan tahun 1985, pada saat itu PT Stanvack Indonesia atau yang dikenal dengan PTSI yang mengelola minyak di area Pendopo sampai Talang Akar, ini sebagai bukti peninggalan kejayaan di Kabupaten pada masa itu, dengan berdirinya lapangan terbang di PTSI di Pendopo, ungkap Ketua DPRD PALI.

“Berdirinya gedung yang sampai sekarang masih dapat digunakan, lapangan golf di Pendopo dan masih banyak bukti-bukti kejayaan Kabupaten PALI pada saat itu yang masih bisa kita manfaatkan, sambung Asri.

Dalam kesempatan yang baik ini, kata Asri, mudah-mudahan kejayaan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, dengan sumber daya alamnya yang cukup melimpah dikelola dan dimanfaatkan dengan baik yang dimotori oleh Pemerintah Kabupaten PALI, agar kejayaan itu tetap terjaga dengan nuansa berbeda, tuturnya.(Ali – ADV)