Lahat, GP – Tampak wajah-wajah semeringah dari para penerima BLT di Desa Gelumbang,mereka mendapatkan berkah di akhir bulan suci ramadhan ini.

Depi Aprianto selaku Kepala Desa Gelumbang,serahkan langsung Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada 20 Kepala Keluarga warganya.

Acara yang digelar di Teras kediaman Kepala Desa Gelumbang ini berlangsung tertib dan lancar.

Tampak dari pantauan awak media ini hadir juga Camat Kikim Timur Pebroni SE.,MM,Binmas, Bhabinkamtibmas Kikim Timur,Annggota Polsek Kikim Timur,Ketua BPD dan anggotanya,perangkat desa,tim relawan gugus Covid-19,tokoh masyarakat dan para penerima BLT DD.

Saat membuka acara pembagian BLT DD tahun 2020 ini,Kades Gelumbang mengatakan kepada masyarakat yang menerima bantuan hendaknya bisa memanfaatkan uang Rp.600.000.,-ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya harap,kepada masyarakat yang menerima bantuan BLT DD agar bisa memanfaatkan bantuan tunai ini dengan sebaik-baiknya,pergunakanlah untuk kepentingan yang benar-benar vitalitas sifatnya,jangan terlalu beryuforia karena akan menimbulkan kecemburuan sosial, sementara yang menerima ini telah benar-benar di seleksi dengan sangat teliti,sesuai dengan aturan,juknis dan juktis dari Pemerintah,”buka Depi Aprianto.

Ia pun menambahkan,ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat terkait Covid-19.
“Ini wujud nyata kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat,khusunya dalam situasi dan kondisi Covid-19 ini,dan ini merupakan salah satu realisasi dari apa yang telah dianjurkan oleh pemerintah terhadap pelaksaan alokasi dana desa tahun 2020, dalam rangka pemutusan mata rantai Covid-19 dan dampak Corona terhadap masyarakat.”jelasnya.

Camat Kikim Timur Pebroni,SE,MM., menyampaikan himbauannya kepada seluruh masyarakat yang menerima bantuan untuk tetap tertib berdiam diri di rumah,biarkan tim relawan gugus Covid-19 beserta petugas dari desa yang akan mengantarkan bantuan BLT DD ke rumah masing-masing.

“Setelah penyerahan secara simbolis nanti,para penerima bantuan BLT DD ini silahkan tunggu dirumah masing-masing,biarkan tim relawan gugus tugas Covid-19 yang akan mengantarkannya langsung ke rumah Anda,’himbau Pak Camat Kikim Timur ini.

Ditambahkan Pebroni,ada himbauan dari Pemerintah untuk tidak mengadakan sholat Ied di masjid,namun tetap laksanakan sholat Ied berjamaah di rumah masing-masing bersama keluarga inti.

Salah seorang warga Gelumbang penerima BLT DD yang tidak mau namanya disebutkan,merasa sangat senang dan bahagia karena mendapatkan bantuan BLT DD ini.

“Puji Syukur kehadirat Allah SWT dan terima kasih kepada Pemerintah yang telah membantu meringankan beban kami masyarakat kecil yang merasa sangat terdampak dengan adanya Covid-19 ini,sebagai petani karet tentunya dengan harga nilai jual getah karet yang sedang anjlok seperti saat ini,karena pengaruh terdampak Covid-19,kami benar-benar merasa sangat terbantu,apalagi sebentar lagi mau lebaran idul Fitri dan anak-anak kami mau melanjutkan sekolah nanti.”ia menuturkan.
(Akbar)