Beranda Pendidikan Berikan Motivasi, Polisi Ini Sambangi SDN di Sembawa

Berikan Motivasi, Polisi Ini Sambangi SDN di Sembawa

14
0
BERBAGI

BANYUASIN, GP – Salah satu upaya untuk meningkatkan kecintaan dan kepercayaan anak-anak terhadap Polri. Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Balai Polres Banyuasin, Bripda Syukri menyambangi salah satu SDN di Kecamatan Sembawa.

Giat sambang ini guna membina mental dan displin serta memberikan motivasi semangat kepada anak-anak sejak usia dini. “Masa depan mereka ada di tangan kita,” kata Bhabinkamtibmas Bripda Syukri saat dibincangi media ini, Sabtu (13/10).

Bripda Syukri mengatakan kegiatan tersebut bertujuan agar kedepan anak-anak Sekolah Dasar untuk giat dalam belajar, menimba ilmu pengetahuan, untuk mengembangkan hobi dan bakatnya untuk mencapai cita-cita mereka di masa depan.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripda Syukri berpesan agar adik adik SD jangan jajan sembarangan dan apabila ada orang tidak dikenal memberikan makanan maupun minuman agar cepat segera memberitahukan bapak dan ibu gurunya.

Selain itu, ia juga berpesan agar selalu menjaga diri dalam hal bergaul, mengingat usia para murid SD yang masih dalam kategori anak anak yang sangat rentan terhadap pengaruh oleh hal hal yang bersifat negatif dan juga mudah untuk dipengaruhi oleh mereka yang lebih tua dan tidak bertanggung jawab bahkan hendak memanfaatkannya.

“Semoga dengan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini kedepannya bisa dijadikan sebagai upaya kita untuk lebih mendekatkan diri kepada anak anak sehingga kesan Polisi yang dulunya menakutkan perlahan lahan anggapan itu akan hilang serta kedepannya akan benar benar Polisi dan Masyarakat menjadi satu dan tidak akan ada jarak atau skat guna terwujudnya kondusifitas kamtibmas,”tuturnya

Terpisah, Kapolsek Pangkalan Balai AKP Indrowono, SH saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, tujuan kegiatan Polisi Sahabat Anak ini adalah untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini.

“Selain itu dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para siswa ini kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan, tutur Kapolsek AKP Indrowono.

Polisi sahabat anak merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Bala sebagai upaya untuk mendekatkan dan memperkenalkan sejak dini sosok Polisi kepada warga masyarakat khususnya pada anak anak SD yang ada di wilayah Binaan.

“Sehingga kelak ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi kesan takut terhadap sosok Polisi melainkan dapat menjadi mitra dari Polisi untuk menjaga kondusifitas kamtibmas,” ungkap Kapolsek. (Adm)