Beranda Legislatif Berangkat Dari Aktivis dan Pengusaha Muda, Karan Karnedi Peroleh Suara Terbanyak Berpotensi...

Berangkat Dari Aktivis dan Pengusaha Muda, Karan Karnedi Peroleh Suara Terbanyak Berpotensi Pimpin DPRD Muba

2148
0
BERBAGI

Muba, GP – Warga Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Provinsi Sumatera  Selatan (Sumsel) patut bersyukur. Pasalnya, Pemilihan Legislatif (Pileg) secara serentak pada tanggal 17 April 2019 lalu berlangsung kondusif.

Apalagi dikabarkan ada perwakilan dari organisasi kepemudaan yakni Karan Karnedi SH (28) tahun berhasil menduduki kursi  anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muba.

Ia memperolehan suara terbanyak berjumlah 6.314 pemilih dari 55.727 suara partai politik (parpol) Golongan Karya (Golkar). Hal itu berdasarkan formulir model DB1 pleno KPUD.

Menurut informasi beredar, bahwa Karan Karnedi anggota termuda sekaligus menjadi ketua pimpinan DPRD Kabupaten Muba.

Meski belum diumumkan secara resmi publik sudah dapat mengetahui terlebih dahulu. Mengingat suara dirinya paling banyak dari rekan anggota se-Parpol. Ia bakal dilantik diperkirakan pada bulan Juli-Oktober. Lebih tepatnya bulan September pasca petusan Makamah Konstitusi (MK).

Karan Karnedi SH sendiri kelahiran Sungai Angit, 02 Oktober 1990. Setelah menamati SMA Negeri 1 Kecamatan Babat Toman, kemudian melanjutkan Fakultas Hukum UNSRI Palembang.

Adapun pengalaman organisasi dan riwayat pekerjaannya sebagai berikut:

  1. Bendahara Karang Taruna Kabupaten Muba
  2. Anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)
  3. Ketua DPAC Ormas MKGR Kecamatan Babat Toman
  4. Wakil Bendahara DPD II Partai Golkar Kabupaten Muba
  5. Direktur Utama PT Sungai Angit Energi
  6. Komisaris Developer PT Rekan Sejati Group

Di usia muda yang gemilang. Ia tidak ragu-ragu berangkat dari pengalaman organisasi dan pengusaha untuk langsung terjun ke dunia politik. Berkat direstui ortua dan istrinya serta sahabat dan kawan-kawan. Ia pun dapat menduduki Kursi Pimpinan DPRD Kabupaten Muba periode 2019-2024.

Dengan sahaja ia berkomentar, jika diberikan kesempatan menjabat, dirinya berharap kedepan DPRD Kabupaten Muba sebagai Legislator bisa manjadi partner yang baik bersama Eksekutif.

Sebagaimana diketahui Bupati Kabupaten Muba Dodi Reza Alex (DRA) dengan Karan Karnedi se-parpol yakni dari Golkar.

Lanjutnya, dalam hal ini di Pemerintahan Kabupaten Muba. Termasuk dalam upaya mendorong program-progam pemerintah, serta mengawasi program-program tersebut, sehingga dapat tersentuh dan benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here